Tuesday, 21 May 2019
redaksi@karodaily.com
DistrictKuta Kita

3 Desa di Kecamatan Dolat Rayat Adakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

KaroDaily,DOLAT RAYAT – Untuk membentengi diri dari bahaya Narkoba, tiga Desa di Kecamatan Dolat Rayat Kabupaten Karo adakan kegiatan sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Plt Camat Dolat Rayat, Leonart B Girsang, S.STP,M.Si didampingi Kasi PPMD, Syahta Perdamenta Barus,S,STP,M.Si dan Kasubbag Umum Basita Bukit,SH kepada wartawan di kantor Camat Dolat Rayat, Senin (09/10/2017) mengatakan,  masalah penyalahgunaan Narkoba sekarang ini sudah merambah hingga ke plosok Desa-Desa.

“Apabila hal tersebut tidak segera diantisipasi maka akan dapat menghancurkan generasi bangsa ini. Karena peredaran dan penyalah gunaan Narkoba tersebut sudah merambah sampai ke plosok Desa, terutama di kalangan anak muda, bahkan sampai kepada kalangan orang tua,” ujar Leonart.

Menurut Leonart, salah satu cara untuk mengantisipasi perkebangan maupun cara penyadaran orang-orang yang sudah terkena Narkoba ataupun juga untuk menangkal masuknya Narkoba ke Desa-Desa adalah melalui sosialisasi dengan nara sumber orang-orang yang kompeten dibidangnya masing-masing.

Untuk Kecamatan Dolat Rayat dari 7 Desa yang ada untuk tahun anggaran 2017 ini yang melaksanakan kegiatan sosialisasi adalah Desa Ujung Sampun, Desa Dolat Rayat dan terakhir di Desa Sampun, Sabtu (07/10/2017) dengan nara sumber, Tuah Bestari Barus dari BNN Kabupaten Karo, Kapolsek Tigapanah AKP D Munthe, Danramil Tigapanah, Kapten J Surbakti dan Plt Camat Dolat Rayat, Leonart B Girsang.

Dikatakan, pelaksanaan sosialisasi tersebut mendapat antusias yang cukup besar dari warga.

“Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah warga yang hadir di Jambur Desa Desa masing-masing cukup banyak,” ungkap Leo.(karodaily/rel).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.