Wednesday, 24 April 2019
redaksi@karodaily.com
PeristiwaZona Merah

Aksi Main Hakim Sendiri Tewaskan Pedagang Jus Keliling asal Kabanjahe

KaroDaily,DOLAT RAYAT– Dicurigai sebagai pelaku pencurian kenderaan bermotor,DMH (27) warga Jalan Jamin Ginting, Gang Tekang, Kabanjahe, tewas dihajar massa di Dusun I, Desa Dolat Rayat, Kecamatan  Dolat Rayat,Kabupaten Karo Selasa (15/08/2017) sekira pukul 02.00 WIB dinihari.

Sebagaimana dilansir sumut berita.com, Kanit Reskrim Polsek Tiga Panah, Aiptu Rikardo Situmeang menyebutkan, dari hasil pengumpulan bahan keterangan saksi diperoleh informa, jika korban yang diketahui merupakan pedagang  jus keliling itu sebelumnya melintas  dengan mengendarai sepeda motor (septor) BK 4628 AD. Korban yang terlihat beberapa kali mondar mandir, lantas mengundang kecurigaan warga dan menyetop septornya.

Warga selanjutnya meminta korban untuk menunjukkan kartu identitasnya. Namun, korban mengaku tidak membawa tanda pengenal apapun. Hal ini kian menambah kecurigaan warga. Selanjutnya, warga pun menggeledah isi tas korban.

Sial baginya, dari dalam tas miliknya, warga menemukan beberapa benda diantaranya, kunci T, tang dan alat – alat mencurigakan lainnya. Puluhan warga yang marah langsung menghajar korban. Menurut warga, di desa mereka akhir – akhir ini kerap terjadi kemalingan.

“Dua jam usai menghakimi korban, warga selanjutnya menghubungi Kepala Desa Dolatrayat, A. Sembiring. Selanjutnya, kepala desa bersama warga menyerahkan korban ke pos polisi Dolatrayat. Dua jam berikutnya kita mendapat laporan dan langsung menuju TKP,” jelas Situmeang.

Oleh petugas, korban yang mengalami luka – luka di sekujur tubuhnya selanjutnya dilarikan ke RSU Kabanjahe guna mendapatkan pertolongan medis. Naas, belum sempat ditangani pihak medis, korban akhirnya meninggal dunia di perjalanan.

“Nyawa korban tak terselamatkan. Kita sudah mengevakuasi septor korban sembari menunggu kehadiran pihak keluarga. Kasus ini sedang dalam penyelidikan. Kita akan memeriksa tiga orang saksi yang mengetahui peristiwa di lokasi kejadian tersebut,” ujarnya.

Sementara, beberapa jam berselang, pihak keluarga korban akhirnya tiba di RSU Kabanjahe. Keluarga yang melihat jasad korban di ruang jenazah sontak menjerit histeris. Oleh keluarga, jasad korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.(karodaily/sumutberita.com).

1 Comment

  • Itu lah main hakim sendiri
    Nyawa yang tidak bersalah jadi korban
    Kita ini negara hukum
    Tu prigatan buat kita
    Janggan sempat ada korban ke dua
    Ibarat kan dia sdh jls bersalah
    Janggan di pukuli panggil aja yang berwajip
    Kan selesai
    Semoga semua warga karo yang baca brita ini
    Amin

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.