Tuesday, 21 May 2019
redaksi@karodaily.com
DistrictPublic Service Care

Aparatur Pemerintah se- Kecamatan Barus Jahe Bebas Narkoba

KaroDaily,SEMANGAT – Aparatur pemerintah dari pusat hingga pelosok desa diharapkan menjadi duta pemberantasan narkoba di tengah – tengah masyarakat.Harapan itu muncul saat gelar Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) se – Kecamatan Barus Jahe,Kamis (12/10/2017) di Desa Semangat,Kecamatan Barus Jahe,Kabupaten Karo.

Duta yang dimaksud dalam konteks pemberantasan narkoba menurut Kepala Badan Nasional Narkotika Kabupaten ( BNNK) Karo AKBP Heppy Karo Karo adalah setiap aparatur pemerintah mesti bebas dari ketergantungan narkoba.Hal ini sambung Karo Karo penting agar setiap aparatur negara dapat menjadi contoh langsung dari upaya pemberantasan narkoba itu sendiri.

“Untuk itu, langkah kita melakukan pengecekan urine hari ini , adalah bahagian dari upaya memastikan aparat pemerintah hingga kedesa desa tidak ada yang mengkonsumsi narkoba,”ujarnya.

Sementara itu, Camat Barus Jahe Drs Kalsium Sitepu menyambut baik langkah BNNK Karo melaksanakan sosialisasi anti narkoba yang ditindaklnjuti dengan tes urine kepada setiap peserta yang hadir.

“Setelah kita , mari juga kita ikut menjaga lingkungan sekitar dari berkembangnya narkoba.Kita tunjukkan kalau narkoba harus musnah di Kecamatan Barus Jahe,”terangnya.

Sementara itu, lewat kerjasama yang baik dengan Dinas Kesehatan Kab Karo, BNNK langsung mengambil tes urine terhadap 100 orang peserta Rakorpem Barus Jahe. Setelah diambil sampel urine masing – masing tidak ditemukan adanya aparatur Kecamatan maupun Kepala Desa yang mengkonsumsi narkoba.(karodaily/citizen reporter/hermansyah).

Pengirim : Citizen Reporter, Hermansyah for karodaily.com

Editor      : Nanang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.