Sunday, 24 February 2019
redaksi@karodaily.com
Citizen JournalismEkonomi PasarKuta Kita

Aset 24 M, CU Lit Malemna Sukanalu Langsungkan Pra RAT Ke- Dua

KARODAILY,SUKANALU-CU Lit Malemna, Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe gelar Pra Rapat Anggota Tahunan tahun buku 2016 di Los Desa Sukanalu.Kegiatan ini dilangsungkan untuk kali kedua menjelang RAT yang akan berlangsung 23 Desember 2016 ini.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan CU Lit Malemna Sukanalu Krista Ginting, Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan satu kali dalam setahun merupakan kekuasaan tertinggi dalam koperasi, dimana kepada seluruh pengurus dan pengawas diwajibkan menyampaikan laporan pertanggung jawabannya.

Khusus untuk CU Lit Malemna, telah dilakukan Pra RAT di Desa Kede Berek Kab. Dairi dan di Desa Bawang Kab.Simalungun pada tanggal 20 Desember 2016.Nantinya pada saat RAT tahun ini, akan ada yang berbeda daripada pelaksanaan RAT sebelumnya. Hal ini dikarenakan pada 2016 masa kepengurusan CU Lit Malemna periode 2013-2016 akan berakhir.

“RAT tahun ini memberikan kesempatan kepada anggota untuk memilih pengurus dan pengawas CU Lit Malemna untuk tiga tahun kedepan,”ujar Krista didampingi Sekretaris Sirion Ginting.

Sementara itu, Pj.Kepala Desa Sukanalu Daut Sembiring,SSTP,MSP memberikan apresiasi kepada Dewan Pengurus dan Badan Pengawas atas kinerjanya. Hal ini dapat terlihat dari telah terjadi peningkatan jumlah anggota yang siknifikan dari 5.430 orang menjadi 6.192 orang anggota ke dalam 18 Unit yang tersebar diwilayah Karo-Simalungun dan Dairi.

Untuk itu, Daud meminta koperasi yang berkantor pusat di Desa Sukanalu ini, dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan SDM pengurus serta anggota koperasi itu sendiri.

“Dengan jumlah dana yang mencapai 24 M ini bila tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan gesekan-gesekan di antara para anggota”, pungkasnya.(karodaily/rel/daud).

Editor : Nanang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.