Wednesday, 24 April 2019
redaksi@karodaily.com
FokusKaro RayaSumatera Utara

Bob Andika Mamana Sitepu Dijuluki “Pendekar Modern”

Mohon Doa Restu ke Jemaat Khatolik di Karo

KARODAILY.com, KABANJAHE – Bob Andika Mamana Sitepu, SH dijuluki “Pendekar Modern” karena keinginan kuatnya mengisi keterwakilan masyarakat Karo di DPR RI melalui kontestasi politik pemilihan legislative tahun 2019.

Julukan “Pendekar Modern” itu disebutkan Pastor Vikep St. Jakobus Rasul Kabanjahe Keuskupan Agung Medan Pastor Karolus Sembiring ketika menerima Calon Anggota DPR RI asal PDI Perjuangan nomor urut 4 Daerah Pemilihan Sumut III Bob Andika Mamana Sitepu,SH dan rombongan di Gedung PPU Paroki SPM, Jalan Rata Perangin angin Kabanjahe, Senin ( 26/11/2018).

“Kita senang dan mengapresiasi langkah langkah Bob Andika Mamana Sitepu, “Pendekar Modern” seperti ini yang diharapkan dapat menjaga dan menjembatani suara masyarakat Karo agar tetap didengar di tingkat pusat,”ujar Karolus.

Pastor Karolus yang saat gelar diskusi ringan ditemani Pastor Paroki Berastagi Pastor Liberius Sihombing, Pendeta Oktaria Br Surbakti dan Ketua CU Bahagia Junias Tarigan menambahkan telah menemukan sosok petarung milenial pada diri Bob Andika Mamana Sitepu.

“Dari kacamata saya Bob memperlihatkan sosok yang dapat menjadi Kiniulin yang dirindukan, mudah – mudahan kedepannya Bob tetap dapat menjaga integritas yang diharapkan,”tambahnya.

Namun demikian, Pastor Karolus menggarisbawahi jika penilaiannya ini bukan dalam kapasitas kampanye, tetapi lebih kepada pengamatan pribadi.

“Gereja tentu tidak dapat dijadikan alat politik oleh seseorang, namun kalau dalam rangka memperkenalkan diri dan program kepada jemaat kita membuka ruang. Hal ini penting agar jemaat yang telah memiliki hak pilih dapat mengetahui tawaran program dari setiap calon,”pungkasnya.

Sementara itu, Calon Anggota DPR RI asal PDI Perjuangan nomor urut 4 Daerah Pemilihan Sumut III Bob Andika Mamana Sitepu,SH cukup menaruh rasa hormat kepada umat Katholik, terkhusus buat para pemukanya seperti Pastor Vikep St. Jakobus Rasul Kabanjahe Keuskupan Agung Medan Pastor Karolus Sembiring.

Menurut Mantan Anggota DPRD Kota Binjai yang pada saat pertemuan ditemani jajaran tim diantaranya Jimbo Purba, Gery Karona, Wahyudi Mangara Tarigan, Josua Purba, dan Beni Karo Sekali ini, bertekad menjaga pesan pesan tokoh – tokoh umat Katholik untuk senantiasa menjaga integritas demi perubahan masyarakat Karo ke arah yang lebih maju dan sejahtera lagi kedepannya.

“Terimakasih kepada Pastor dan Pendeta yang telah memberikan banyak dukungan dan perhatian kepada kami. Bersama tim yang telah ada kami akan bekerja sebaik – baiknya demi menjaga keterwakilan masyarakat Karo di pusat,”ujar Bob.(KARODAILY.com/nanang).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.