Sunday, 24 February 2019
redaksi@karodaily.com
AgroEkonomi Pasar

Bob Andika Mamana Sitepu,SH Konsisten Kembangkan Peternakan Ikan Air Tawar

Akan Tambah Dukungan bagi Peternakan Ikan di Kawasan Pegunungan

Bob Andika Mamana Sitepu,SH didaulat melemparkan ikan pada Kejuaraan Memancing di Lau Baleng Kabupaten Karo.(KARO DAILY.com/nanang).

KARO DAILY.com,LAU BALENG- Penguatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan peternakan ikan tawar menjadi salah satu fokus kerja Bob Andika Mamana Sitepu,SH saat terpilih nantinya sebagai Anggota DPR RI.

Hal ini diungkapkan Calon Anggota DPR RI Dapil Sumut III PDIP NO Urut 4 Bob Andika Mamana Sitepu,SH saat temu warga di Kolam Pancing Louis,Mbal – mbal Petarum,Kecamatan Lau Baleng,Kabupaten Karo, Minggu (16/12/2018).

” Tentu kita akan perkuat daya dukung ekonomi rakyat melalui berbagai titik di bidang pertanian dan peternakan, salah satunya adalah peternakan ikan tawar,”ujarnya.

Apalagi sambungnya, pola peternakan ikan tawar dapat dilakukan dengan cara sederhana dan tidak terlalu membutuhkan areal yang luas.

“Sebagaimana telah kita lihat dan dukung di beberapa tempat bersama kader – kader PDIP, pemberdayaan peternakan ikan bisa dibuat di areal pemukiman dengan membangun kolam kolam kecil. Ini bisa menjadi peluang baru bagi masyarakat kita yang juga dapat melibatkan ibu rumah tangga,” tambahnya.

Komitmen ini tegas Bob adalah kelanjutan dari apa yang ia lakukan jauh hari sebelumnya di beberapa Kabupaten yang ada di Sumatera Utara.

” Sejumlah kelompok tani yang ada di beberapa Kabupaten , termasuk Karo telah merasakan konsistensi kita mengembangkan sektor pertanian dan peternakan.Jadi ini adalah kegiatan kita yang sudah teruji dari sebelumnya,”pungkas Wakil Bendahara Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan PDIP Pusat ini.

Pada kesempatan kunjungan kemarin Bob Andika Mamana Sitepu,SH didaulat melemparkan ikan pada kejuaraan memancing di Kolam Pancing Louis Lau Baleng.(KARO DAILY.com/nanang).

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.