KARODAILY.com

BPH IMKA Eguaninta FISIP USU Sorot Merosotnya Kualitas Pendidikan di Karo

BPH IMKA Eguaninta FISIP USU Sorot Merosotnya Kualitas Pendidikan di Karo
Seminar dan Pelantikan BPH IMKA Eguaninta FISIP USU.(amsalta sinuhaji for karodaily).

KaroDaily,MEDAN-Prihatin dengan merosotnya kualitas pendidikan Karo saat ini, Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) Eguaninta FISIP USU gelar seminar sehari yang berkaitan dengan pencarian solusi bagi peningkatan mutu pendidikan di Karo, Jumat (09/06/2017) di Universitas Sumatera Utara,Medan. Pada kegiatan itu, juga turut dilangsungkan pelantikan BPH IMKA Eguaninta FISIP USU periode 2017 – 2018.

Hadir sebagai narasumber pada pelaksanaan seminar antara lain, Kepala Dinas Pendidikan Kab Karo, Dr.Drs Eddy S Surbakti,M.Pd, dosen FISIP USU,Drs.Rasyudin Ginting,M.Si dan motivator, Rudi Salam Sinulingga,S.Pd,M.Pd.

Kadis Pendidikan Kab Karo, Eddy S Surbakti pada kesempatan itu menantang mahasiswa Karo yang hadir untuk terjun langsung ke lapangan membantu kemajuan Kab Karo, khususnya di bidang pendidikan.

“Diwaktu magang atau libur perkuliahan kami ajak adik adik mendampingi guru-guru maupun membantu adik-adik kalian dalam proses belajarnya”,ujarnya seraya menjelaskan kondisi kondisi sarana maupun prasarana pendidikan dan program unggulannya.

Sementara itu, Rasyudin Ginting sebagai dosen USU juga memaparkan sistem uang kuliah dan beberapa beasiswa yang ada di USU yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa asal Karo.

Sedangkan pada sambutannya, Ketua BPH IMKA Eguaninta FISIP USU yang baru dilantik La Kinze Bangun didampingi Sekretaris Bonusta Tarigan mengatakan program kedepannya berusaha berkontribusi untuk kemajuan Karo.

“Banyak permasalahan Karo saat ini, kita akan membuka forum diskusi dengan dinas-dinas yang ada di Kabupaten Karo sehingga mahasiswa Karo berpeluang bisa aktif memberikan solusi terhadap Karo,”terang Kinze yang tercatat sebagai mahasiswa administrasi bisnis USU ini.<br>

Kegiatan pelantikan dan seminar juga dibarengi dengan Buka Puasa Bersama. Menariknya, acara tersebut tidak terlepas dari kehadiran unsure budaya Karo seperti Pantun Karo dan Anding andingen Karo yang selalu diberikan pembawa acara Amsalta Sinuhaji.

Hadir dalam kegiatan itu Alumni IMKA USU Roy Fachraby Ginting,SH,M.Kn, Ema br Sinulingga,S.Sos serta ratusan mahasiswa Karo yang tersebar di kota Medan.(*).

Pengirim : Citizen Reporter, Amsalta Sinuhaji, untuk karodaily.com.

Tinggalkan Komentar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Leave a Reply

>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d bloggers like this: