Tuesday, 19 February 2019
redaksi@karodaily.com
AgroKaro Raya

Bupati Karo Berikan Penghargaan Kepada Penyuluh Pertanian Teladan

KaroDaily,KABANJAHE– Bupati Karo Terkelin Berahmana sampaikan penghargaan kepada penyuluh pertanian di Kab Karo tahun 2017, Senin (30/10/2017) digedung Van Hall jalan Samura Kabanjahe.Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada elemen pendukung keberhasilan di sector pertanian.

Dalam sambutannya, Terkelin Berahmana mengatakan sebagai daerah yang hampir 70 persen penduduknya bermata pencaharian petani, keberhasilan di sector pertanian tidak terlepas dari peran dan dukungan para penyuluh pertanian.

“ Harus disadari peran penyuluh pertanian adalah memberikan pembinaan kepada kelembagaan petani yaitu kelompok tani dan Gapoktan sehingga kelembagaan petani tersebut dapat semakin maju dan berkembang yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan petani,’ujar Terkelin.

Lebih lanjut Terkelin mengingatkan pemberian penghargaan merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Karo didalam memberikan apresiasi dan dorongan kepada yang telah berhasil didalam meningkatkan kinerjanya guna kemajuan pertanian Kabupaten Karo. Kami mengharapkan agar keberhasilan yang telah diiperoleh ini dapat dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan kearah yang lebih baik.

Pemberian penghargaan oleh Bupati Karo teruntuk kepada sejumlah kategori antara lain, penyuluh pertanian PNS teladan,penyuluh pertanian THL teladan/Non PNS, penyuluh pertanian swadaya teladan, petani berprestasi, kelompok tani berprestasi, Gapoktan berprestasi, kelembagan ekonomi petani yang berprestasi, balai penyuluhan pertanian berprestasi, dan penulisan karya tulis ilmiah.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Karo Cory S Br Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu dan Kadis Pertanian Sarjana Purba.(karodaily/nanang).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.