Sunday, 17 February 2019
redaksi@karodaily.com
Karo RayaKaro TodaySumatera Utara

Bupati Karo Lantik 231 Kepala Desa Terpilih

KARODAILY,KABANJAHE – Bupati Karo Terkelin Brahamana, SH, Selasa (20/12/2016), di Stadion Samura Kabanjahe melantik 231 Kepala Desa terpilih  hasil pemilihan Kades serentak yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2016 di Kabupaten Karo.Kades terpilih bakal bertugas selama periode 2016 -2022

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Forkompinda Kabupaten Karo, Plt. Sekdakab Karo Jernih Tarigan, SH, Ketua KPU Karo Benyamin Pinem, Kepala SKPD  terkait, Muspika, Sekdes, Ketua BPD, tokoh masyarakat dari masing-masing Desa, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Terkelin Brahmana, SH mengatakan melalui Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang peraturan pekasanaan Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa serta peraturan daerah Kabupaten Karo Nomor 4 tahun 2015 tentang pemilihan Kepala Desa, telah terpilihnya kepala desa yang baru, melalui proses pemilihan Kepala Desa yang telah dilaksanakan secara demokratis. Pengambilan sumpah/janji dan dilantiknya kepala desa yang kita laksanakan hari ini, merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan pemilihan.

“Kepada saudara Kepala Desa yang baru saja dilantik, pekerjaan yang sangat berat telah menanti, laksanakan amanah tersebut sesuai dengan janji dan sumpah yang telah saudara ucapkan. Laksanakan amanah tersebut dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab untuk menata dan memajukan Desa, serta bagaimana membangun kemitraan bersama, sehingga secara kolektif kesejahteraan masyarakat Desa dapat meningkat secara pasti ke arah yang lebih baik,”harap Bupati.

Bupati Terkelin menambahkan para Kepala Desa dapat menghimbau masyarakatnya, merubah pola pikir untuk produktif. Masyarakat Desa harus mampu hidup mandiri dengan potensi yang dimiliki, perlu membangun produk lokal yang ada di Desa kita untuk dijadikan komoditi unggulan dan khas Desa agar dapat dikembangkan menjadi sebuah produk barang dan jasa yang bernilai ekonomis. Ingat bahwa tujuan kita adalah tetap satu, yaitu untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Kepala Desa terpilih juga diharapkan meyukseskan program-program pemerintah secara umum dan mewujudkan visi pemerintah Kabupaten Karo yaitu “Terwujudnya masyarakat sejahtera yang berdaya saing dan berkarakter berlandaskan nilai-nilai Budaya Karo”.

Acara diakhiri dengan foto bersama, setelahnya para Kepala desa terpilih tampak mendokumentasikan diri bersama keluarga. (karodaily/maring).

Penulis : Maring

Editor  : Nanang

g

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.