Thursday, 25 April 2019
redaksi@karodaily.com
Karo Raya

Bupati Karo Siapkan Hibah Lahan guna Bangunan Kantor dan Gedung Rehabilitasi BNNK Karo

KaroDaily,KABANJAHE– Karo siapkan lahan untuk persiapan pembangunan kantor Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Karo di Desa Rumah Kabanjahe. Diharapkan kehadiran bangunan itu dapat bermanfaat dalam menanggulangi bahaya kronis narkoba di Kab Karo.

Dalam peninjauan lokasi, Jumat (06/04/2018), Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Ka BNNK Karo AKBP Happy Karo-Karo, Ka Bappeda  Nasib Sianturi, MSi, Kadis Perkim Chandra Tarigan ST, Kabid Pertanahan dan Pemakaman Dinsos Karo  Radius Tarigan mengatakan langkah melirik tanah Pemkab Karo di Desa Rumah Kabanjahe setelah mengamati kantor BNNK Karo di jalan Pahlawan Kabanjahe tidak begitu efektif menopang kinerja BNNK.

Lebih lanjut Terkelin mengatakan, lahan seluas 4,5 ha yang diprogramkan itu saat ini sedang dalam proses penyelesaian administrasinya.

“Kita sudah instruksikan kepada Bappeda untuk segera menyelesaikan seluruh tahapan, hingga nantinya BNNK Karo telah memiliki sertifikat,”ujarnya seraya menambahkan kajian teknis akan diserahkan kepada tim yang bekerja.

Selain soal pengadaan lahan, Pemkab Karo tambah Terkelin sejauh ini banyak mendukung kerja – kerja BNNK Karo diantaranya dengan memberikan penggunaan asset Pemkab Karo sebagai kantor BNNK saat ini, pinjam pakai mobil,pembangunan sel tahanan dan pengalihan tugas PNS Pemkab Karo ke BNNK Karo.

Sementara Ka BNNK Karo AKBP Happy Karo-Karo menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian Bupati dan Pemkab Karo. Happy menambahkan, jika nantinya Pemkab Karo berkenan memberikan dan menghibahkan tanah tadi seluas 2 ha saja, pihaknya  sudah dapat membangun kantor baru sekaligus tempat rehabilitasi.

 Hadir dalam peninjuan tanah tersebut Camat Kabanjahe Frans Leo Surbakti,Camat Simpang Empat Amsah Perangin Angin, dan Kepala Desa Rumah Kabanjahe Apul Brahmana, serta tokoh masyarakat.(karodaily/rel/iwan).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.