Tuesday, 21 May 2019
redaksi@karodaily.com
District

Camat di Karo Diminta Lebih Maksimalkan Peran Luasnya Tingkatkan Pembangunan

KaroDaily,KABANJAHE –  Bupati Karo Terkelin Berahmana minta seluruh Camat dapat memfungsikan peran luasnya untuk mewujudkan tujuan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan.

Hal ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH pada diskusi internal dalam rangka membantu percepatan pembangunan dan harus berkolaborasi dengan SKPD, Rabu (18/10/2017) di Rumah Dinas Bupati,jalan Veteran, Kabanjahe.

“Camat harus bekerja dengan orang lain, bertanggungjawab dan mempertanggungjawabkan (akuntabilitas). Menyeimbangkan pencapaian tujuan dan prioritas dan harus berpikir secara analitis dan konseptual sebagai seorang mediator,”ujar Bupati sebagaimana dilansir patrolinews.com.

Yang mana seorang pemimpin di daerahnya dapat  membawa perubahan dengan yang tidak ada menjadi ada. Begitu juga harus dapat memecahkan suatu masalah. Bukan membuang masalah. Apalagi sambungnya ( Terkelin) , masih banyak laporan terkait adanya beberapa desa di sekitar kita belum tersentuh pembangunan. Tentunya, para camat ara jarang turun kebawah  seperti meninjau lapangan.

“Kerja, kerja, dan terus kerja, jangan pernah malu atau enggan berproses. Kumpulkan data dan berikan informasi kepada atasan Asisten 1 Pemerintahan. Supaya tidak ketinggalan informasi, sehingga ditengah masyarakat tidak terjadi informasi  yang menjadi perguncingan Suatu hal Kebenaran,” tegasnya.

Begitu juga adanya rencana kegiatan Pesta Mejuah-juah tanggal 26 Oktober 2017. Diharapkan para camat dapat terlibat dalam kegiatan tersebut. Sementara Asisten 1 Pemerintahan Drs.Suang Karo Karo menambahkan agar kedepannya para camat membuat laporan terkait perkembangan dan kekurangan di wilayahnya.

“Jika ada kendala pembangunan segera di kawal atau memonitor  semua kegiatan pembangunan desa yang didanai dengan dana ADD (Anggaran Dana Desa) atau dari pemerintah,” ujar Suang Karo-Karo.

Hadir dalam Diskusi tersebut Kadis PU PR Ir. Paten Purba, Kepala BPMD Abel Tarigan, Camat /PLT Se-Kab.Karo, Kabag Pemdes Eva Angela Sembiring, Amal Sembiring Kabid Bappeda, Hasyim Siregar Kabid Bappeda, Josep Sitepu Kabid BPKPAD, Kabag Pemum Caprilus Barus,Ajaran Kabid Distan, Adison sebayang Kabid tanaman dan Holtikura dan Djoko Sujarwanto Kabag Humas dan Protokoler. (karodaily/patrolinews.com)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.