KARODAILY.com

Dilalap Api, Pelat Br Bangun Rugi 100-an Juta Rupiah

    Kategori: Peristiwa, Zona Merah
  • Minggu, 5 November 2017 | 16:22
  • / 15 Safar 1439
  • Dibaca : 1873 kali
Dilalap Api, Pelat Br Bangun Rugi 100-an Juta Rupiah
Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Karo sedang berusaha memadamkan api di Desa Tanjung Barus.(karodaily/ist).

KaroDaily,TANJUNG BARUS – Diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik, Rumah milik Pelat Br Bangun (73) di Desa Tanjung Barus, Kecamatan Barus Jahe,Karo hangus terbakar, Sabtu (04/11/2017) pukul 19.00 WIB. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan berkisar 100-an juta rupiah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh para pelanggan Kedai Koperasi Desa Tanjung Barus. Pengunjung yang sedang asyik-asyiknya bercengkerama sambil meruput seduhan kopi melihat ada kepulan asap dan lidah api yang berasal dari warung sembako persis di seberang lokasi mereka tadi kongkow.

Sontak, warga pun berhamburan sambil berusaha memberikan upaya penyiraman seadanya ke rumah milik Pelat Br Bangun. Ditengah usaha warga, 30 menit kemudian dua unit kenderaan pemadam kebakaran ( Damkar) datang mendukung usaha warga sebelumnya.

“Setelah kami laporkan kejadian kemudian datang pemadam, bersyukur bisa cepat kalau tidak tadi entah apalah,”ujar Sekretaris Desa Tanjung Barus Okto Cahyadi Barus.

Setelah berhasil dikuasai, aparat kepolisian yang turun sebagaimana diungkap Kapolsek Barus Jahe AKP.Siswaya melalui Aiptu.P Simamora dan Aipda. T. Ginting didampingi Sekcam Barus Jahe Daut Sembiring,SSTP,MSP dan Perangkat berikut BPD Tanjung Barus langsung memasang garis pembatas polisi (police line).

“Kita perkirakan kebakaran ini diakibatkan hubungan arus pendek listrik,”tegas Aiptu. P. Simamora.

Sementara itu, kerugian diperkirakan berkisar 100-an juta rupiah. Hal ini merujuk dari tidak adanya barang- barang milik korban yang dapat diselamatkan.

“Untuk saat ini kami dari pihak kecamatan meminta pemerintahan desa untuk melakukan inventarisir kerugian dan sesegera mungkin menyampaikan laporan tertulis kepada pihak kecamatan, untuk kita teruskan ke Kabupaten agar bila memungkinkan saudara kita yang menjadi korban bisa mendapatkan bantuan dari instansi terkait,”terang Sekcam Barus Jahe Daut Sembiring,SSTP,MSP. (karodaily/iwan).

Tinggalkan Komentar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Leave a Reply

>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d bloggers like this: