Sunday, 19 May 2019
redaksi@karodaily.com
Karo TodayPeristiwa

Dipicu Postingan Menghina Suku Karo di Facebook, Rumah Ketua LSM Panji Demokrasi Sempat Dikepung Massa

KaroDaily,BERASTAGI – Rumah Ketua LSM Panji Demokrasi, Cici Ardy , Senin ( 27/02/2017) “dikepung” massa warga Berastagi. Aksi ini dipicu oleh postingan penghinaan terhadap suku Karo yang ada di akun jejaring sosial facebook atas nama Chici Ardy.

Warga Berastagi yang datang semuanya ke rumah Cici Ardy di jalan Udara Berastagi mengumpat atas status yang berada akun Chici Ardy. Menurut salah satu warga, Bukti Ginting Babo, apa yang tampak di akun FB itu merupakan penghinaan yang sangat berat bagi warga suku Karo.

“Ini sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Namun begitu kita juga mesti memakai cara cara beradab (sesuai dengan kearifan lokal) untuk menyelesaikannya. Kita hari ini meminta klarifikasi tegas dari pemilik akun FB yang sama sama kita kenal di Berastagi ini tinggalnya”,ujar Bukti.

Meski kesal tidak dapat jumpa dengan Cici, Bukti dan massa warga Berastagi meminta kepada aparat penegak hukum untuk menemukan Cici 1 x 24 jam.

Sebagaimana diketahui, pada akun FB atas nama Chici Ardy lengkap dengan poto yang sama persis dengan pemilik nama Chici Ardy memposting status tidak senonoh yang menghina suku Karo. Postingan itu ada beberapa pada tanggal yang sama, 27 Juni 2016.

Menanggapi kasus ini, Kapolsekta Berastagi, Kompol Agustinus Sitepu mengatakan jika pihaknya masih melakukan rembug dengan Himpunan Masyarakat karo Indonesia (HMKI). Sembari menunggu itu, Kompol Agust Sitepu meminta masyarakat untuk tetap tenang.(karodaily/iwan).

Penulis : Iwan

Editor : Nanang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.