Wednesday, 24 April 2019
redaksi@karodaily.com
Medan

DPD SatGas Pemuda Merga Silima Sumut Resmi Dilantik

KaroDaily,MEDAN-DPD SatGas Pemuda Merga Silima Sumatera Utara, Sabtu (11/03/2017) resmi dilantik. Pelantikan yang berlangsung meriah itu berlangsung di Pardede International Hotel Medan. Kuat harapan Satgas yang kini mengemban tugas dapat berkomitmen untuk Karo Bersatu.

Pelantikan langsung dipimpin Ketua DPP PMS, Mbelin Berahmana.Adapun susunan pengurus inti DPD SatGas Pemuda Merga Silima Sumatera Utara sebagaimana dibacakan Sekretaris Umum DPP PMS Bengkel Ginting terdiri dari Ketua Christian Orchart Perangin-angin, SH. M.Kn, Sekretaris King Hok Brahmana dan Bendahara Robby Sembiring.

Pada sambutannya, Ketua DPP PMS, Mbelin Berahmana mengatakan keberadaan suku Karo sebagai sebuah entitas dalam bingkai keberagaman Indonesia mestinya memegang peranan yang cukup kuat untuk menjaga persatuan Indonesia.

” Bhineka Tunggal Ika tidak sempurna tanpa keberadaan suku Karo, hingga kita harus disadari punya peranan yang penting di negara ini”,ujarnya.

Apalagi dalam peta perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, suku Karo sambung Mbelin cukup disegani dan diperhitungkan secara nasional.

” Apa yang saya ungkapkan itu dapat dibuktikan, karena pada catatan sejarah perjuangan Indonesia, hanya ada politik bumi hangus, satu di Ambarawa dan satunya lagi di Tanah Karo”, tambahnya.

Namun, pada kenyataannya, terkadang terang Mbelin lagi, suku Karo kerap menghadapi dilema yang jika dimuat lewat pepatah lama ‘Bagi Belo La ertangke, ikut bas kepiten, tading bas beliganen”. Untuk itu ia meminta , lewat keberadaan organisasi Pemuda Merga Silima, suku Karo dapat kembali bangkit dan mengejar ketertinggalannya.

Khusus kepada pengurus SatGas PMS Sumatera Utara yang baru saja dilantik, Mbelin mengingatkan agar tetap menjaga citra PMS sebagai wadah yang cinta damai. Hal ini penting, untuk tetap terjaganya, slogan “Pemuda Merga Silima Rumah Kita”.

Selain itu, ia juga meminta kepada pengurus untuk menunjukkan loyalitas dan dedikasi dalam memajukan organisasi dan masyarakat Karo secara umum. (karodaily/cj/tt).

Editor : Nanang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.