Sunday, 24 February 2019
redaksi@karodaily.com
Karo RayaSumatera Utara

DPS Pilgubsu 2018 di Karo Tercatat 238.296 Orang

KaroDaily,BERASTAGI- Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Kabupaten Karo berkisar 238.296 orang. Angka ini diperkirakan bakal mengalami peningkatan saat tahapan Pilkada serentak Pilgubsu 2018 masuki rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dari data yang diperoleh saat penetapan DPS Pilgubsu Tahun 2018 oleh KPU Kabupaten Karo, Kamis (15/03/2018) di Grand Orri Hotel Berastagi pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Pilgubsu Kab/Kota oleh KPU Kabupaten Karo, masih ada sekitar 11.709 orang dicatat dalam Daftar Pemilih Potensial, Non KTP Elektronik di Kab. Karo.

Hal ini yang kemudian kemungkinan besar pemilih pada Pilgubsu 2018 di Kabupaten Karo dapat mendekati atau bahkan melebihi angka 240 ribu orang.

Ketua KPU Kab Karo Benyamin Pinem didampingi komisioner lainnya, Jesaya Pulungan, Anwar Mega Tarigan, Gemar Tarigan dan Rahel Sukatendel mengatakan pihaknya bersama Ketua dan Anggota PPK se – Kab Karo dan Panwas Pilgubsu 2018 Kab Karo serta Dinas Dukcapil Karo akan memaksimalkan tenaga dan pemikiran untuk dapat menaikkan hak politik warga yang belum tercatat di DPS Pilgubsu Karo.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Karo, Mbaga Ginting menyambut baik ajakan Ketua KPU Kab Karo.

“Kita akan membantu sekuat tenaga , bahkan akan menurunkan tim perekam data ke seluruh kecamatan diatas tanggal 19 Maret 2018. Hal ini guna menyukseskan pesta demokrasi Pilgubsu 2018 di Karo,”ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu Tim Kampanye Cagubsu dan Cawagubsu Edy Rahmayadi – Musa Rajeckshah dan Djarot Saeful Hidayat – Sihar Sitorus.(karodaily/iwan).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.