KARODAILY.com

Ferdinanta Dan Esra Pimpin GMKI Cabang Kabanjahe

Ferdinanta Dan Esra Pimpin GMKI Cabang Kabanjahe
Pengurus GMKI Cabang Kabanjahe yang baru dikukuhkan.(karodaily/ist/fb/rahel).

KaroDaily,KABANJAHE-Ketum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sahat Martin Sinurat melantik Ketua GMKI Cabang Kabanjahe Ferdinanta Ginting dan Sekretaris Esra Sitepu beserta Badan Penggurus Cabang (BPC) Cabang Kabanjahe, Karo di PPGW Ppwg-gbkp Zentrum Kabanjahe, Senin (21/08/2017).

Pelantikan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Senior GMKI Pdt Erik Tarigan dan dilanjutkan upacara nasional dan organisasi.

Turut memberikan kata sambutan Senior GMKI, Rahel Sukatendel bersama Pdt Masada Sinukaban dan Erik Sitepu. Dalam sambutannya Rahel membeberkan sejarah pembentukan GMKI Cabang Kabanjahe yang diawali dengan masa perkenalan tahun 2010. Pembentukan cabang Kabanjahe diwarnai dengan tantangan berat tapi tidak menyurutkan semangat Inisiator Pembentukan Cabang GMKI Kabanjahe seperti Rahel Sukatendel, Erik Sitepu, Pasonly Siburian dan Jupianus Sitepu untuk tetap melangkah dalam membentuk cabang yang didukung oleh banyak pihak.

Pembentukan cabang Kabanjahe seiring terjadinya erupsi Gunung Sinabung sehingga kala itu GMKI Cabang Kabanjahe dibantu cabang-cabang lain di tanah air memberikan perhatian khusus pada pengungsi Sinabung di Karo.

Ditambahkan oleh Senior Pdt Masada Sinukaban agar BPC GMKI Cabang Kabanjahe yang sudah dilantik agar lebih bersemangat dalam tiga medan pelayanannya di gereja, perguruan tinggi dan masyarakat dalam ikut kosentrasi menangkal narkoba, judi, sek bebas dan HIV/AIDS.

Dilanjutkan oleh Senior Erik Sitepu untuk menguatkan GMKI Cabang Kabanjahe ke depan disarankan agar melakukan konsolidasi internal organisasi dalam mencapai tujuan organisasi.

Sementara itu dalam sambutannya Ketum GMKI Sahat Martin Sinurat menyampaikan GMKI Cabang Kabanjahe merupakan cabang spesial, dimana di lokasi cabang tersebut sekitar 7 relawan kemanusian GMKI untuk Sinabung telah mengabdi dalam tugas pelayanannya pada masyarakat.

 ” Kita berencana mendirikan tugu relawan di Karo, dimana di lokasi tersebut dilengkapi ruang baca dalam memberikan perhatian pada masyarakat gunung Sinabung,”urai Ketum.

Kata sambutan dilanjutkan oleh Ketua Cabang GMKI Kabanjahe Demisioner Jupianus Sitepu, BPC Sejajaran dari Ketua BPC GMKI Cabang Medan Valentino Panjaitan, Ketua GMKI Cabang Kabanjahe Ferdinanta Ginting, Ketua KNPI Karo Ali Ginting, Kabid Linmas Kesbang Kabupaten Karo Rutina Sembiring dan Dari akademisi Jusuf Sitepu.

Dalam kesempatan ini turut dihadiri oleh Korwil I Sumut-NAD Pengurus Pusat GMKI Swangro Lumbanbatu dan Penggurus Satma Universitas Quality Anta.(*).

Pengirim : Citizen Reporter, Rahel Sukatendel for karodaily.com

 

Tinggalkan Komentar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Leave a Reply

>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d bloggers like this: