Thursday, 13 December 2018
redaksi@karodaily.com
Karo Today

Gema Madrasah Membahana di Berastagi

View

KaroDaily, BERASTAGI – Ribuan peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Karo mengikuti Pawai Ta’aruf dalam rangkaian kegiatan Gema Madrasah 1 Muharram 2017 yang dipusatkan di Berastagi, Kamis (21/09/2017).

Pawai akbar tersebut dilepas Bupati Karo melalui Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pemkab Karo, Saroha Ginting didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karo Dur Brutu, Wakapolres Karo Kompol Reza Fahlevi Lubis dan Ketua PHBI Kecamatan Berastagi Edi Sofyan dari Masjid Istihrar Berastagi.

Mereka selanjutnya berjalan menyusuri Jalan Perwira, kemudian mengarah ke pusat kota di Jalan Veteran dan berbelok di Tugu Kol Berastagi untuk kembali ke Masjid Istihrar.

Peserta terdiri dari pelajar seluruh madrasah se-Kabupaten Karo ditambah pengajian kaum ibu se-Kecamatan Berastagi dan sekitarnya.

Diiringi drum band, nasyid dan ada juga yang menyanyikan Mars Madrasah sepanjang perjalanan. Semakin meriah lantaran turut diperlombakan kendaraan hias hingga penilaian penampilan para peserta pawai.

Ketua Panitia Gebyar Madrasah 1 Muharram 1439 H, Imran Nasution menjelaskan, Gebyar Madrasah baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Karo.

Selain untuk memeriahkan Tahun Baru Hijriyah, ia berharap kegiatan ini bisa semakin memperkuat silaturrahim, khususnya antar madrasah di Kabupaten Karo.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Dur Brutu mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Gebyar Madrasah perlu diadakan secara berkesinambungan setiap tahun baru hijriah.

“Perlu dibuat sebagai agenda tahunan dengan menetapkan tuan rumah secara bergantian,” katanya. (kd/red)

EDITOR: ABDULLAH LATHIF MANJORANG

Leave a Reply