Tuesday, 23 April 2019
redaksi@karodaily.com
AgroPublic Service Care

Industri Pengolahan Tongkol Jagung di Karo Diharapkan Tingkatkan Kemampuan Ekonomi Masyarakat Sekitarnya

KaroDaily,TIGA BINANGA – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH letakkan batu pertama pembangunan Industri Pengolahan Tongkol Jagung PT. Pagoh Selakar  di Desa Kuala Benjire Kecamatan Tiga Binanga,Sabtu (28/10/2017). Industri pengolahan tongkol jagung ini diharapkan meningkatkan kemampuan ekonomi petani di daerah Singalor Lau.

Pada sambutannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH mengapresiasi komitmen PT.Pagoh Selakar ini untuk terus tumbuh dan berkembang dalam mensukseskan pembangunan di bidang industri melalui inovasi dibidang pengolahan tongkol jagung. Hadirnya pembangunan pabrik pengolahan tongkol jagung ini pada umumnya sebut Terkelin dapat menyerap tenaga kerja, serta menambah devisa melalui ekspor produk pengolahan tongkol jagung.

“Industri memiliki peran besar sebagai penggerak utama perekonomian di masa yang akan datang, selain menekankan pada penguasaan teknologi dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri, diharapkan pula ketergantungan terhadap bahan baku impor akan berkurang,” ujar Terkelin.

Bupati Karo berharap dengan dimulainya pembangunan industri pengolahan tongkol jagung ini akan dapat menjadi produksi unggulan dan merupakan salah satu upaya bersama dalam mengembangkan pembangunan sektor Industri.

“Mari kita tunjukkan langkah-langkah nyata, dengan kebijkan nyata, dengan program nyata, dengan tindakan kita yang nyata pula dilapangan sehingga program yang kita laksanakan dapat berjalan dengan sebaik baiknya guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Karo ,” terang Terkelin Brahmana

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan PT.Pagoh Selaker, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang , Direktur Utama PT.Pagoh Selaker Drs.Inget Sembiring beserta istri, Direktur PT.Pagoh Selakar Drs.Teridah Bangun, Kepala Bappeda Nasib Sianturi M.Si, Kepala Pertanian Ir.Sarjana Purba, kepala BPMD Abel Tarawai Tarigan, Camat Tiga Binanga Membela Tarigan SH , Mitra Pagoh Selaker ( Buyer-Jakarta), Lidya Assegaf buyer Indonesia, Mr. Rudolf Oostoven Buyer Belanda, Mr. Jang Inn Kyoo buyer Korea, Fuad Assegaf buyer Indonesia, unsur Muspika Kec.Tiga Binanga, dan tokoh masyarakat Tiga Binanga .(karodaily/nanang).

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.