KARODAILY.com

Jambur Desa Ujung Teran Diresmikan Bupati Karo

    Kategori: Karo Today, Kuta Kita
  • Sabtu, 4 November 2017 | 13:44
  • / 14 Safar 1439
  • Dibaca : 391 kali
Jambur Desa Ujung Teran Diresmikan Bupati Karo
Peresmian Jambur Desa Ujung Teran.(karodaily/ist).

KaroDaily,UJUNG TERAN – Bupati Karo resmikan Jambur Desa Ujung Teran,Kecamatan Naman Teran, Sabtu (04/11/2017). Peresmian ini menandai awal baru kegiatan kemasyarakatan dan budaya di Jambur desa yang baru.

Pada sambutannya, Terkelin Berahmana,SH mengapresiasi pembangunan jambur. Karena terangnya, peran penting Jambur dalam masyarakat Karo membuat fisik bangunan harus kuat, kokoh dan terawat.

Selain itu, Bupati Karo juga meminta kepada masyarakat untuk menjadikan Jambur sebagai salah satu benteng menjaga kearifan tradisional masyarakat Karo.

“Mari manfaatkan keberadaan jambur dengan baik seperti sarana Runggu dan kegiatan peradatan, kita harus bentengi budaya kita dari kegiatan yang dianggap dapat merusak tatanan kehidupan dan budaya kita,” ujar Terkelin Brahmana.

Terkelin agar masyarakat Desa Ujung Teran menjaga kelestarian dari bangunan Jambur yang baru saja dibangun.Hal ini penting agar peninggalan nenek moyang suku Karo tidak hilang ditelan zaman.

Hadir dalam peresmian ini Kepala Dinas PPMPD Abel Tarigan, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Msi, Camat Merdeka Terang Ukur Surbakti, Koramil 04/ SE Dim 0205/TK, dan Polsek Simpang Empat.(karodaily/iwan).

 

Tinggalkan Komentar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Leave a Reply

>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d bloggers like this: