Tuesday, 23 April 2019
redaksi@karodaily.com
Kuta KitaPublic Service Care

Jembatan Rusak Talimbaru Bakal Diperbaiki 2018

KaroDaily,TALIMBARU – Jembatan Desa Talimbaru tahun depan bakal mendapat perbaikan total. Untuk sementara, upaya renovasi disarankan menggunakan Dana Desa.

Kepastian perbaikan itu didapat dalam pertemuan antara masyarakat dan Pemdes Talimbaru dengan unsur Dinas terkait dan Anggota DPRD Karo,Jumat (03/11/2017).

Menurut Kepala Dinas PUTR Pemkab Karo Ir Paten Poerba, pihaknya bakal merealisasikan perbaikan jembatan yang dimaksud pada tahun 2018. Nantinya terang Paten, pihak Pemdes dan masyarakat dapat melaksanakannya lewat Desa setelah lebih dahulu ditetapkan melalui P.APBDes.

Selain itu, untuk jalan desa yang juga membutuhkan perbaikan, Paten Poerba mengingatkan agar masyarakat bersedia membebaskan secara sukarela lahan mereka yang berada di sisi jalan. Bila itu terlaksana, Paten juga berjanji akan menurunkan anggaran guna perbaikan jalan tadi.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Karo Firman Firdaus Sitepu. Menurutnya, bila masyarakat bersedia membebaskan lahan, dirinya akan berjuang semaksimal mungkin mendorong agar perbaikan jalan dapat ditampung di APBD Karo.

Hadir pada pertemuan itu Kepala BAPEDA Nasib Sianturi, Kepala Dinas PPMPD Abel Tarigan serta Camat Barusjahe Drs.Kalsium Sitepu.

Sebelumnya sejumlah masyarakat menemui Bupati Karo guna mencari solusi atas persoalan jembatan di desa mereka.(karodaily/iwan).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.