Sunday, 24 February 2019
redaksi@karodaily.com
Sumatera UtaraWonderfull Karo

Kabupaten Karo Lounching Kalender Wisata 2018 di Pekan Raya Sumatera Utara

KaroDaily,MEDAN-Kabupaten Karo kembali unjuk gigi dalam Malam Pesona Budaya Karo pada Pekan Raya Sumatera Utara ke -47, Rabu (28/03/2018) lalu. Event ini merupakan salah satu kalender event wisata Karo.

Acara Malam Pesona Budaya Karo dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Anggota DPRD Karo dan Unsur FKPD serta seluruh kepala OPD dan camat se Kab- Karo yang ditandai dengan pemukulan gong.

Bersamaan dengan Malam Pesona Budaya Karo ini, Pemerintah Kabupaten Karo juga melounching kalender event wisata  Kabupaten Karo tahun 2018 yang akan melibatkan peran serta seluruh komponen baik pemerintah, pihak swasta dan masyarakat.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengatakan  penampilan kesenian Karo yang dilaksanakan pada PRSU ke-47 ini ditujukan untuk mengajak semua pihak agar dapat mengenal lebih dekat seni budaya Karo sekaligus melestarikan warisan seni budaya leluhur serta mempromosikan potensi unggulan Kabupaten Karo.

Disamping itu, Cory juga mengajak masyarakat untuk menjadikan pementasan seni ini sebagai salah satu sarana filterisasi dampak  budaya asing yang dapat mengikis nilai nilai budaya Karo.

“Perlu saya ingatkan langkah langkah pelestarian budaya juga diharapkan mampu menjalin kesatuan dan persatuan dengan baik dalam bingkai adat istiadat Karo yang dikenal dengan Merga Silima, Tutur Siwaluh, Rakut Sitelu, Perkade-kaden Sepuluh Dua Tambah Sada,”ujarnya.

Penampilan Malam Pesona Budaya Karo diisi dan dimeriahkan penampilan kesenian Karo, tari tradisional Karo seperti tari Persentabihen, tari Mbuah Page dan yang lainnya. Tak ketinggalan penampilan perkolong kolong, artis Karo Averiana br Barus, Violinis Karo Romeru Purba, Rapper muda Karo dan lainnya.(karodaily/iwan).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.