Sunday, 20 January 2019
redaksi@karodaily.com
FokusPublic Service Care

Kalah Langkah Timbun Jalan Tiga Panah,Pemkab Karo Dianggap Kurang Tanggap

Penimbunan Jalan Dilakukan Guna Antisipasi Arus Lalu Lintas Libur Tahun Baru 2019

Polres Tanah Karo Lakukan Penimbunan Jalan Besar Tiga Panah.(KARODAILY.com/ist).

KARODAILY.com,TIGA PANAH – Antisipasi kemacetan saat musim libur tahun baru 2019, Polres Tanah Karo timbun sejumlah lubang di badan jalan besar Tiga Panah dan Simpang Sukanalu,Jumat (28/12/2018). Langkah ini dipilih mengingat lubang jalan yang digenangi air acapkali menjadi sumber awal tersendatnya arus hilir mudik kendaraan.

Sebagaimana siaran pers Polres Tanah Karo, disebutkan penimbunan pasir dan batu (sirtu) di beberapa titik diatas, dipimpin Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol B Sembiring, Kasat Sabhara AKP T Ternalem dan Kapolsek Tiga Panah AKP B Manurung.

Hasilnya seperti yang diungkap Kompol B Sembiring, mulai terlihat adanya kelancaran arus lalu lintas di seputaran jalan besar Tiga Panah. Diharapkan pada puncak libur tahun baru ini, pergerakan kendaraan tetap dapat dijaga kestabilannya.

Jalur jalan di kawasan inti Tiga Panah selama ini memang selalu jadi ancaman besar kemacetan.Apalagi jalan ini merupakan poros utama jalan menuju beberapa Kabupaten di Sumut dan Aceh serta jalur menuju kawasan wisata Tongging.

Upaya pihak kepolisian ini dari sudut pandang kebijakan publik tampak sedikit ” menampar” kinerja Pemkab Karo. Bila pun memang pada titik jalan besar Tiga Panah yang masih dalam tanggung jawab Balai Pelaksanaan Jalan Nasional karena berada di titik jalan nasional Medan – Dikalangan, namun setidaknya ada usaha yang bisa dilakukan guna mengantisipasi kondisi buruknya jalan.

“Harus ada upaya pemerintah daerah melakukan koordinasi dan langkah cepat.Buktinya polisi saja bisa cari akal dengan menimbun sirtu minimalnya,”ujar salah seorang warga yang kebetulan melintasi jalan tersebut,Daniel Simanjorang.(KARO DAILY.com/nanang ).

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.