Friday, 18 January 2019
redaksi@karodaily.com
EvenKaro RayaWonderfull Karo

KaroDaily.com Akan Gelar Citizen Jurnalism Intensif Class

KaroDaily,BERASTAGI – Portal Berita KaroDaily.com kembali menggelar pendidikan Jurnalisme Warga. Lewat kegiatan bertajuk Citizen Jurnalism Intensif Class, KaroDaily.com berkeinginan kuat membangun Citizen Reporter yang handal, bertanggung jawab dan kompetitif.

Rencananya, sebagaimana dikemukakan Pemimpin Redaksi KaroDaily.com Nanang,SS, Citizen Jurnalism Intensif Class, akan dilangsungkan di Aula Bukit Kubu Hotel Berastagi, Kabupaten Karo,  mulai 5 hingga 6 Oktober 2017.

“Pelatihan ini adalah bahagian lanjutan dari Sekolah Dasar Jurnalistik bagi Jurnalisme Warga yang telah kita langsungkan beberapa saat yang lalu. Sebahagian besar peserta merupakan alumnus dari event awal yang telah sukses kita langsungkan,”ujar Nanang.

Nantinya, sebut Nanang, para peserta dari kegiatan yang menggandeng PT. Tirta Sibayakindo sebagai partner event, akan mendapatkan serangkaian materi lanjutan, mulai dari pengenalan Data Driven, Jurnalisme Investigatif hingga Penulisan Features.

Selain itu sambung Nanang, peserta juga akan diberikan materi lapangan, berupa kunjungan ke sentra agrowisata Karo, yakni pusat penjualan bunga di kawasan Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat dan materi lain menyangkut isu isu strategis di bidang Pariwisata, Pertanian dan Lingkungan Hidup.

“Ada keinginan kuat bagi kami di KaroDaily.com mengikuti rencana strategis pembangunan di sector pariwisata dan pertanian dengan tetap mengandalkan tumpuan wisata Karo yang sejuk di bidang lingkungan hidup. Hingga kita juga akan menampilkan berbagai materi menyangkut hal tersebut,”tambah nanang.

Untuk itu, diharapkan kegiatan  Citizen Jurnalism Intensif Class, dapat berlangsung baik dan sesuai dengan perencanaan. (karodaily/iwan).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.