Saturday, 19 January 2019
redaksi@karodaily.com
EvenPublic Service Care

karodaily.com Gelar Sekolah Dasar Jurnalistik untuk Jurnalisme Warga

KaroDaily,BERASTAGIkarodaily.com gelar Sekolah Dasar Jurnalistik (SDK) bagi Jurnalisme Warga, Kamis (18/05/2017). Kegiatan yang dihelat di Bukit Kubu Hotel Berastagi dan Lembah Sibayak, Doulu, ini menjadi sarana bagi masyarakat luas mengetahui secara mendasar pengetahuan jurnalistik.

Menurut Pimpinan Redaksi karodaily.com, Nanang,SS, Sekolah Dasar Jurnalistik yang dihelat pihaknya dengan tujuan terciptanya insan insan jurnalis ditengah tengah masyarakat dalam bentuk jurnalisme warga (Citizen Jurnalism) merupakan langkah nyata membumikan kerja kerja jurnalistik di tengah tengah masyarakat.

Dengan SDK ini sambung Nanang, media online karodaily.com juga berkeinginan memberikan pemahaman dini kepada masyarakat yang menjadi peserta tentang pentingnya menyampaikan informasi yang benar, akurat dan faktual.

“Saat ini kita benar benar berada di persimpangan informasi yang begitu dahsyat, kita ingin secara bertahap banyak warga yang memiliki kemampuan dalam menyampaikan informasi secara bernas ke tengah tengah masyarakat,”ujarnya.

Kegiatan SDK sendiri akan diikuti oleh sekitar 40 orang peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat luas yang tergabung dalam berbagai komunitas.

Tidak hanya mendapatkan materi ruangan dari para pemateri profesional di bidang jurnalistik, media online dan media sosial, peserta akan memperoleh praktek langsung meliput pemberitaan di lokasi Lembah Sibayak, Doulu, Kecamatan Berastagi. (karodaily/iwan).

Penulis : Iwan

Editor : Feridian Sembiring

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.