Saturday, 19 January 2019
redaksi@karodaily.com
Kuta Kita

Kaum Perempuan di Desa Tangkidik Asah Kemampuan Tata Boga

Pemdes Tangkidik Gelar Pelatihan Tata Boga bagi PKK

Pelatihan Tata Boga di Desa Tangkidik,Kecamatan Barus Jahe.(KARODAILY. com/daut).

KARODAILY.com,BARUS JAHE-  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan wadah yang bertujuan sebagai embrio pemberdayaan kaum perempuan di tingkat pedesaan.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Tangkidik Reso Barus,Kamis (27/12/2018) saat membuka kegiatan pelatihan tata boga di Jambur Desa  Tangkidik,Kecamatan Barus Jahe,Kabupaten Karo.

” Karena dinilai sebagai wadah partisipasi kaum perempuan dalam pembangunan, kami selaku pemerintahan desa senantiasa mengalokasikan anggaran dana desa kepada anggota PKK,” ujarnya.

Lebih lanjut Reso mengatakan penguatan kelembagaan dan kegiatan PKK juga diharapkan dapat mengembangkan kemampuan kaum perempuan di desa dalam berbagai bidang pendukung kehidupan rumah tangga,salah satunya tata boga.

” Dengan kemampuan di bidang tata boga,kita berharap agar ibu – ibu di desa dapat menciptakan makanan yang murah,lokal dan sehat,” tambahnya.

Pemberdayaan kaum perempuan di desa pada akhirnya sebut Reso ditujukan guna peningkatan wawasan hingga tercapainya cara pandang global dengan tindakan lokal.

“Kita harapkan dengan berbagai kegiatan memunculkan stimulan lanjutan kepada wanita di desa kita.Ayo terus asah kemampuan kita,” ajak Reso. (KARODAILY.com/daut/ nanang).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.