Tuesday, 23 April 2019
redaksi@karodaily.com
Karo TodayPublic Service Care

KPU Kab Karo Akan Buka Kelas Pemilu di Sekolah Setingkat SMP

KaroDaily,KABANJAHE-Sasar calon pemilih pemula kedepan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Karo, buka rancangan kerjasama Kelas Pemilu bagi pelajar setingkat SMP di Karo. Diharapkan, agenda ini dapat membangun lebih pemahaman generasi muda tentang Pemilu.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kab Karo, Benyamin Pinem,ST,MM, usai diskusi dengan Plt Kadis Pendidikan Kab Karo, Dr. Drs. Eddy Surianta Surbakti, M.Pd, di Kabanjahe, Selasa (06/06/2017).

“Gagasan ini kita ungkapkan agar nantinya pihak Dinas Pendidikan dapat mengetahui secara lugas apa yang akan kita kerjakan kedepannya. Ini demi terciptanya pemahaman luas dikalangan generasi muda tentang Pemilu,”ujarnya.

Nantinya, dengan Kelas Pemilu yang akan kita laksanakan, pihak KPU Kab Karo akan memberikan pendidikan Kepemiluan kepada pelajar seringkat SMP room by room ( kelas per kelas). Disana, para pelajar akan diberikan pemahaman secara teks book maupun praktek tentang proses Pemilu dan manfaatnya bagi masyarakat.

“Kita berharap semangat anak anak muda saat ini dalam membangun kehidupan bersama melalui social digital dapat lebih mumpuni, khususnya tentang pemilu. Mereka kita harapkan dapat lebih paham lagi, kalau pemilu bukan hanya soal lima tahunan, tetapi menyangkut kehidupan demokrasi secara berkelanjutan. Dan kuncinya ada di anak anak muda,”tambahnya.

Sementara itu, gagasan Kelas Pemilu juga akan dibuka di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kab Karo. Sedangkan menyangkut hubungan ke sekolah sekolah, bersama sama Dinas Pendidikan , Benyamin menerangkan akan melaksanakan kerjasama tertulis dalam bentuk penandatangan kerjasama ( MoU).

“Kepala Dinas Pendidikan tadi sangat menyambut baik upaya kita. Beliau berjanji akan memfasilitasi gagasan ini kedepannya,”tandas Benyamin.(karodaily/nanang).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.