Thursday, 13 December 2018
redaksi@karodaily.com
CSRFokusPublic Service CareWonderfull Karo

Lomba Foto Lingkungan KaroDaily.com – PT. TSI 2018 Bangun Partisipasi Lingkungan Komunitas Fotography

Views

KaroDaily,BERASTAGI-Lomba Foto Lingkungan Karo Daily.com – PT. Tirta Sibayakindo (PT. TSI) , Kamis (24/05/2018) sukses digelar. Puncak event yang berlangsung di Sweet Green Coffee & Resto, Jalan Jamin Ginting, Bukit Kubu Hotel Berastagi ini merekomendasikan pentingnya upaya bersama stakeholder di Kab Karo dan masyarakat luas membangun kesadaran penyelamatan lingkungan yang telah banyak terdegradasi.
Pada laporannya, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Pemimpin Redaksi KaroDaily.com, Nanang,SS mengatakan Lomba Foto Lingkungan KaroDaily.com – PT TSI ditujukan untuk membangun partisipasi lebih komunitas foto menyampaikan pesan – pesan pelestarian lingkungan hidup di Kab Karo.
Hasilnya, sebagaimana disampaikan, terdapat sekitar 55 karya foto yang mampu mengangkat kesadaran perbaikan lingkungan demi masa depan sumber daya Kab Karo kedepannya.
“Kita inginkan kegiatan ini sebagai jembatan para penggiat foto untuk juga melirik lingkungan hidup sebagai objek pemotretan. Jika ini digaungkan dan dikaitkan dengan tren kekinian fotography, tentu bisa membantu peningkatan kesadaran lestari di tengah – tengah masyarakat,”ujarnya.
Sementara itu, dalam sambutannya, Communication Manager Regional West Danone AQUA Michael Leimena menyambut baik inisiasi KaroDaily.com yang bekerjasama dengan pihaknya. Lebih jauh, Leimena menyebutkan kegiatan fotography di bidang lingkungan hidup diharapkan sebagai salah satu wadah bagi hadirnya generasi masa depan yang cinta akan lingkungan hidup.
“Kita ketahui karya foto sering disebut memberi sejuta makna, hingga pesan pesan penyelamatan lingkungan hidup kelak dapat lebih massif lagi sampai ke tengah – tengah masyarakat,”terangnya.
Dalam kesempatan kemarin, Leimena yang didampingi SR – CSR Manager PT. Tirta Sibayakindo Esron Siringo ringo, SHE Manager PT TSI Riswan Harahap dan Darmadi selaku CSR Coordinator PT TSI menyampaikan komitmen dan dukungan pihaknya pada upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup di Kab Karo.
“Sejauh ini selain program pengembangan kapasitas lingkungan bagi sejumlah pihak, kita secara nyata juga mendirikan Taman Pendidikan Konservasi bersama UPT Tahura Bukit Barisan. Secara periodic, dengan melibatkan banyak kalangan, termasuk insane jurnalis, kita senantiasa lakukan penanaman pohon di kawasan Tahura Bukit Barisan,”tambahnya.
Sedangkan Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Karo Ir Timotius Ginting melalui Kabid Penataan dan Pengembangan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Karo, Idayati Br Sembiring, menyampaikan apresiasinya atas karya para fotographer dan KaroDaily.com – PT. TSI selaku pemrakarsa event. Ia ( Ida) berharap untuk kedepannya, dapat lebih lagi meluaskan daya jangkau kegiatan, karena saat ini pemerintah sedang gencar gencarnya melaksanakan perbaikan lingkungan, utamanya pada tujuan Indonesia Bebas Sampah 2020.
Sebagaimana diumumkan dewan juri yang terdiri dari Ferdi Siregar ( Redaktur Foto Harian Analisa), Endro Lewa ( Redaktur Foto KaroDaily.com) dan Perwakilan PT. Tirta Sibayakindo, Riza Pinem Mbako ( Wartawan Harian Medan Bisnis) dengan judul “Gunungan Sampah di Puncak GA Sibayak”, Bripka Amir Tarigan ( Kanit Identifikasi Satreskrim Polres Tanah Karo) dengan judul “Hidup dari Danau” dan Ahmad Ridwan Nasution ( Freelance Fotographer) dengan judul “Merawat Lingkungan Sejak Dini”. (karodaily/iwan).

Leave a Reply