KARODAILY.com

Luar Biasa! 35 Kelompok Seni Ramaikan Berastagi Mural Art Festival 2017

Luar Biasa! 35 Kelompok Seni Ramaikan Berastagi Mural Art Festival 2017
Salah satu kreatifitas seniman mural di Berastagi Mural Art Festival 2017.(karodaily/ist/fb/nico).

KaroDaily,BERASTAGI– 35 peserta Berastagi Mural Art Festival, Minggu (13/08/2017) mulai pukul 10.00 WIB tunjukkan kebolehan di dinding Lapangan Sepakbola Raja Gok Purba Berastagi. Tidak hanya peserta local, sejumlah kontestan dari luar daerah seperti Medan dan Pematang Siantar juga turut berikan setitik karya bagi dunia pariwisata Karo.

Berastagi Mural Arts Festival 2017 sendiri dibuka oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Rio Nababan. Ia hadir didampingi Kadis Pariwisata, Ir Mulia Barus,M.Si. Pada sambutannya, Rio mengaku bangga atas kreatifitas yang dimiliki oleh anak anak muda di Karo, khususnya Berastagi hingga mampu menggelar event ini.

“Untuk panitia, terkhusus buat adinda Tertibta Peranginangin, saya sampaikan rasa salut saya. Ini adalah bahagian dari itikad baik saudara memberikan ruang dan waktu bagi generasi muda mengaplikasikan ekspresinya”,ujar Rio.

Rio juga berpesan kepada semua pihak, termasuk Dinas Pariwisata Karo dan masyarakat setempat untuk nantinya menjaga hasil karya para seniman muda di bidang Mural ini.

“Ini adalah catatan sejarah, mudah mudahan bermafaat bagi sector wisata Karo. Hingga sama sama kita menjaga apa yang sudah dilukiskan anak anak muda ini”,tambahnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Karo, Ir Mulia Barus, mengatakan bakal menjadikan areal Mural Berastagi ini sebagai salah satu objek foto yang bakal dampaknya bisa menunjang sector pariwisata Karo secara umum.

Ketua Panitia Pelaksana Berastagi Mural Art Festival, Tertibta Perangin angin menyebutkan, perlombaan ini terbagi dalam dua kelas, yakni professional dan pelajar. Tibt Nangin menambahkan, untuk setiap tim diisi oleh 3 orang peserta.

“Mengingat hadirnya pelajar selaku peserta, kita akhirnya putuskan lomba terbagi dalam dua kategori”,terangnya.(karodaily/nanang).

Tinggalkan Komentar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Leave a Reply

>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d bloggers like this: