Saturday, 19 January 2019
redaksi@karodaily.com
NusantaraPublic Service CareSinabung SR

Menteri ESDM Serahkan Bantuan Pembangunan 4 Sumur Bor dan 50 Titik PJU

KaroDaily,SIMPANG EMPAT-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kunjungi Pos Pengamatan Gunung Api Sinabung, Desa Ndokum Siroga,Kecamatan Simpang Empat Selasa (20/03/2018). Pada Kunker ke Karo ini Jonan juga berkenan menyerahkan pembangunan sarana air bersih dan penerangan jalan.

Kedatangan Menteri Jonan langsung disambut Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, Anggota DPRD Karo Jhon Karya Sukatendel dan Mansur Ginting, Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karo-karo, Staf Ahli Bupati Karo Sadarta Bukit, dan Kalak BPBD Karo Ir. Martin Sitepu.

Dalam kunjungannya, Menteri ESDM memberikan 4 program bantuan sumur bor dan 50 titik penerangan jalan umum (PJU) bertenaga surya untuk pengungsi terdampak erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

Nantinya, PJU akan dibangun di sekitar hunian korban erupsi Sinabung, sementara sumur bor akan dibangun pada 4 lokasi hunian.

“Program Kementerian ESDM untuk tahun ini membangun 4 sumur bor di 4 lokasi untuk meyediakan kebutuhan air bersih dan membangun lampu penerangan jalan umum tenaga surya di 50 titik di jalan sekitar hunian,” ujar Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Jonan dan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH beserta rombongan lainnya juga berkesempatan meninjau hunian sementara 3 di Desa Ndokum Siroga, Kec Simpang Empat dan berinteraksi langsung dengan warga hunian sementara. Tampak dalam peninjauan ke Huntara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung.(karodaily/iwan/rel).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.