Tuesday, 15 January 2019
redaksi@karodaily.com
NusantaraWonderfull Karo

Meriahkan Pesta Adat Pernikahan Bobby Nasution – Kahiyang Ayu, 15 Sado Berastagi Didaulat Angkut Tamu Istimewa

KaroDaily,BERASTAGI– Meriahkan pesta adat pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, 15 unit Sado (kereta kuda) asal Berastagi, Senin (20/11/2017)  diboyong ke Medan. Nantinya, ke 15 Sado lengkap dengan kudanya akan digunakan untuk mengangkut tamu-tamu istimewa yang menuju lokasi pesta adat putri Presiden Jokowi 24 hingga 26 November 2017 .

Lima belas Sado dan kuda Berastagi itu pada Senin (20/11/2017) diangkut dengan menggunakan sejumlah truk dari areal parkir Taman Mejuah – juah Berastagi. Sado dan kuda itu diberangkatkan dengan pengawasan melekat sejumlah perwira tinggi Kodim 0205/TK.

Dari informasi yang diperoleh, belasan Sado dan kuda itu akan berada di Medan selama 7 hari kedepan hingga usainya pesta adat pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. Bersama Sado dan kuda itu juga turut serta kusir (pengemudi Sado) dan awak kuda.

Sado ini akan dibawa ke Denma Kodam I/Bukit Barisan dulu, disana nantinya akan dicek kesiapan ulangnya,”ujar salah satu petinggi militer di Kodim 0205/TK.

Sementara itu, Ketua Persatuan Kuda dan Sado Pasar Buah Berastagi Pendi juga mengakuinya. Dilibatkannya mereka dalam pesta adat putri Presiden Jokowi tentu menjadi kebanggaan bagi mereka.

“Banggalah, kapan lagi kita bisa melihat meriahnya pesta anak Presiden kalau tidak diajak kayak gini,”aku Pendi.

Selain itu tentu bagi para kusir Sado penyertaan dalam hajatan pesta adat pernikahan Bobby nasution dengan Kahiyang Ayu menjadi rezeki tersendiri baginya.

” Kalau harga antara 700 – 1.000.000 per hari kita minta, tapi bukan itu kejaran kita sesungguhnya,”tambahnya.(karodaily/nanang).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.