Saturday, 19 January 2019
redaksi@karodaily.com
Karo Today

MTsN Karo Juara III Lomba Pidato Bahasa Indonesia Hari Anak Nasional

MTsN Karo mengirimkan dua wakil, Apni Nur Cahyani dan Taufik Baga Manihuruk

APNI Nur Cahyani menerima trofi juara III lomba pidato Bahasa Indonesia dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di Area Taman Mejuah-juah Berastagi, Rabu (14/11/2018). (KARODAILY.com/Ist)

KARODAILY.com, KABANJAHE –  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Karo memperoleh juara III dalam kegiatan lomba pidato Bahasa Indonesia dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di Area Taman Mejuah-juah Berastagi, Rabu (14/11/2018).

Dari dua peserta yang dikirim MTsN Karo, Apni Nur Cahyani siswi kelas IX-3 dan Taufik Baga Manihuruk siswa kelas VII-5. Apni berhasil memperoleh juara III dan membuat nama MTsN Karo kembali menambah prestasi.

Apni dalam penampilannya menggunakan metode menghapal, dan berhasil mendapatkan poin 1025 dengan selisih yang tidak begitu mencolok. Dengan juara I selisih poin 15 dan dengan juara II selisih 5 poin.

Setelah seluruh peserta menampilakan penampilan, dewan juri memberikan arahan kepada para peserta mengenai cara pidato yang benar. Selain itu, dewan juri juga memberi tau mengenai penilaian dalam berpidato, antara lain: kesesuaian tema dan judul, sistematika pembukaan, bahasa yang bagus, vokal, artikulasi, intonasi, gaya/mimik dan improvisasi serta ketepatan waktu.

Apni merasa senang dapat memperoleh juara dalam lomba ini. Pasalnya, dalam latihan yang dilaksanakan dalam waktu yang singkat dapat mendapatkan hasil yang tidak terduga. Apni mengungkapkan usaha tidak akan mengkhianati hasil.

M. Ikhsan Syahputra Siregar, selaku pendamping merasa sangat bangga melihat prestasi yang diperoleh Apni. “Semoga akan ada Apni-Apni lain yang akan memberikan prestasi untuk MTsN Karo sehingga MTsN Karo memiliki nilai juga jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah umum lainnya,” katanya. (kd/rel)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.