Wednesday, 15 May 2019
redaksi@karodaily.com
Karo RayaPublic Service Care

Musrenbang RKPD Kab Karo Tahun 2018 Muat Penanggulangan Bencana

KaroDaily,BERASTAGI- Pemerintah Kabupaten Karo langsungkan Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Karo Tahun 2018 di Mikie Holiday Hotel, Berastagi , Kamis(15/3/2018). Musrenbang RKPD tahun 2018 ini dilaksanakan selama 2 hari 15-16 Maret 2018 dengan diikuti berasal dari Forkopimda, Legislatif, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, BUMN/D, Praktisi, Akademisi, keterwakilan perempuan dan anak, serta elemen masyarakat.

Pada amanatnya saat membuka kegiatan, Bupati Karo Terkelin Berahmana,SH melalui  Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si mengatakan  Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Karo Tahun 2018 diselenggarakan untuk menyepakati permasalahan dan  prioritas pembangunan daerah, menyepakati program kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi.

Selain itu juga kegiatan ini sebutnya adalah media  penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan  prioritas pembangunan pembangunan provinsi, serta klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan musrenbang kecamatan.

‘” Musrenbang Kab karo Tahun 2018 ini merupakan wahana antara para pemangku kepentingan untuk membahas dan meyepakati muatan dari rancangan RKPD Kabupaten Karo tahun 2019 yang pada akhirnya membangun komitmen bersama antara pemangku kepentingan untuk mempedomani RKPD dalam melaksanakan pembangunan daerah,”ujarnya.

Musrenbang yang mengusung tema “Pembangunan Kabupaten Karo yang direncanakan pada RKPD Tahun 2019 adalah Memacu Peningkatan Daya Saing Daerah Untuk Pertumbuhan Ekonomi.

” Target diatas harus memenuhi unsur unsur pokok yang terkandung di dalamnya dan merupakan prioritas tahun 2019 yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan infrasturktur, dan penanggulangan bencana,”pungkasnya.

Tampak para narasumber yang hadir diantaranya Bappeda Sumatera Utara, Perwakilan BI Provinsi Sumatera utara, DPRD Karo, Bappeda Kab Karo, Ketua Pokja Pariwisata Danau Toba, BPS, Akademisi, dan OPD terkait.

Hadir juga unsur FKPD Karo, Ketua TP PKK Kab Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Anggota DPRD Karo Mansur Ginting, Sarijon Bako dan Lusi Sukatendel, Bappeda Provinsi Sumatera Utara, serta Bappeda Kabupaten Deliserdang dan Dairi.(karodaily/iwan/rel).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.