Saturday, 20 April 2019
redaksi@karodaily.com
FokusPublic Service Care

Pemkab Karo Tak Siap Sambut Musim Liburan Tahun Baru 2019

Jalur Alternatif Jalan Udara - Kaliaga Berastagi Rusak Parah

Aspal yang mengelupas dan tumpukan tanah di badan jalan membuat pengendara di Jalur Alternatif Jalan Udara – Kaliaga Berastagi kesulitan.(KARO DAILY.com/ nanang).

KARO DAILY.com,BERASTAGI- Kesiapan pengaturan arus lalu lintas kendaraan pada musim liburan tahun baru 2019 di Berastagi dikhawatirkan terkendala. Hal ini merujuk pada rusaknya salah satu jalur alternatif antara Jalan Udara – Perwira (Kaliaga).

Sebagaimana terpantau, Kamis (27/12/2018) kerusakan jalan alternatif Jalan Udara – Perwira mulai tampak di sekitar daerah Kayu Putih. Dimana pada titik ini aspal jalan telah terbongkah lebar hingga mengakibatkan batu – batu berserakan.

Kemudian kerusakan jalan yang lebih parah lagi dijumpai di titik bawah Gundaling hingga ke pintu masuk Jalan Udara.

Dalam keadaan cuaca panas saja,masyarakat yang melintas dibuat kewalahan karena diatas sebagian  badan jalan yang rusak  ada juga tumpukan tanah.Bila hujan kondisi ini jelas saja berakibat licin.

Sementara di jalur baik dan turun dari arah masuk jalur alternatif Jalan Udara badan jalan aspalnya hampir seluruhnya mengelupas.

Kerusakan jalur alternatif Jalan Udara – Kaliaga Berastagi cukup memprihatinkan.(KARO DAILY.com/nanang).

Situasi ini semestinya perlu direspon cepat oleh pemerintah daerah.Menurut sejumlah masyarakat yang dijumpai, salah satunya Jefri warga Berastagi mengatakan kalau melihat fakta ini, Pemkab Karo sepertinya tidak memiliki kepedulian pada wilayah yang menjadi tanggung jawabnya secara langsung.

“Kalau kita perhatikan,Pemkab Karo ini seperti menutupi kelemahannya. Untuk jalur yang jauh luar biasa kayaknya antusiasmenya, kalau di depan mata sendiri ogah – ogahan,”ujarnya..

Sebabnya lagi, bila jalur ini dalam keadaan bagus nyata dapat menjadi ruas pengalihan arus kendaraan  menuju Medan yang biasanya masuk inti kota.(KARODAILY.com/nanang).

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.