KARODAILY.com

Pentas Seni Madrasah se-Kabupaten Karo Meriah

    Kategori: Karo Today
  • Kamis, 21 September 2017 | 02:03
  • / 29 Djulhijjah 1438
  • Dibaca : 693 kali
Pentas Seni Madrasah se-Kabupaten Karo Meriah
PESERTA dari MIS Ad Dakwah Kabanjahe menampilkan seni tari dalam Pentas Seni Madrasah di Jambur Lembah Katisan Berastagi, Kamis (21/09/2017). (KARODAILY.com/Abdullah Lathif Manjorang)

KaroDaily, BERASTAGI – Pentas Seni Madrasah yang merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Madrasah se-Kabupaten Karo di Jambur Lembah Katisan Berastagi, Rabu (20/09/2017) malam berlangsung meriah.

Sedikitnya sebanyak 16 lembaga raudhatul athfal (RA) dan madrasah dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Karo memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Beragam aksi yang ditampilkan oleh para peserta mampu menghibur dan membuat decak kagum para penonton. Mulai membaca hafalan ayat suci Al Qur’an, membaca puisi, seni nasyid hingga tari-tarian dari berbagai daerah.

Ketua Panitia Gebyar Madrasah 1 Muharram 1439 H, Imran Nasution menjelaskan, Gebyar Madrasah baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Karo.

Selain untuk memeriahkan Tahun Baru Hijriyah, ia berharap kegiatan ini bisa semakin memperkuat silaturrahim antar madrasah di Kabupaten Karo.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Dur Brutu melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam, Karni Harahap, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Gebyar Madrasah perlu diadakan setiap tahun.

“Perlu dibuat sebagai agenda tahunan dengan menetapkan tuan rumah secara bergantian,” katanya. (kd/red)

EDITOR: ABDULLAH LATHIF MANJORANG

Tinggalkan Komentar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Leave a Reply

>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d bloggers like this: