Wednesday, 20 February 2019
redaksi@karodaily.com
AgroFokusKuta Kita

Poktan Penerima Bantuan Kerbau Sampaikan Apresiasi untuk Bob Andika Mamana Sitepu

32 Ekor Kerbau Diyakini Jadi Cikal Bakal Pengembangan Sumber Ekonomi Baru Petani

Ketua Kelompok Tani Sada Nioga Ridom Ginting ( pakai topi) usai menerima bantuan ternak yang kini telah dibagikan kepada masing – masing anggota Poktan.(KARODAILY.com/Nanang).

KARODAILY.com,Kabanjahe: Masyarakat petani dan peternak di Kabupaten Karo sampaikan apresiasi kepada Bob Andika Mamana Sitepu,SH atas turunnya bantuan ternak kerbau kepada mereka. Berkat usaha Bob melihat kebutuhan petani, kini sejumlah kelompok tani telah memiliki sumber ekonomi sampingan dari kerbau yang mereka miliki.

Hal ini diungkapkan Ketua Kelompok Tani Sada Nioga Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe Ridom Ginting kepada KARODAILY.com akhir Januari 2019 kemarin.Menurutnya, sejak awal Bob Andika Mamana Sitepu adalah pihak yang getol menyarankan kepada mereka ( Poktan Sada Nioga) memberi usulan kepada pemerintah pusat untuk mendapat bantuan ternak.

“Tidak cuma mengusulkan, Bob juga senantiasa membimbing dan mengawal bantuan hingga sampai ke tangan kami,” ujar Ridom.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Kandibata Puji Tarigan. Dalam keterangannya, Puji mengatakan jika Bob Andika Mamana Sitepu selalu berusaha untuk memberi jalan kepada masyarakat tani untuk lebih dapat mengembangkan sumber daya ekonomi petani agar lebih maju lagi kedepannya.

“Termasuk bantuan kerbau kepada Poktan Sada Nioga ini, peran Bob cukup besar hingga ternak tersebut dapat kami miliki guna dikembangkan lagi di masa masa yang akan datang,”paparnya.

Sedangkan ketika dikonfirmasi, Bob Andika Mamana Sitepu,SH yang juga terdaftar sebagai Caleg DPR RI PDI Perjuangan Dapil Sumut 3 No urut 4 mengungkap jika bantuan ternak kerbau yang kini sampai ke petani di Karo merupakan buah dari usaha bersama.

“Kita memang fasilitasi bantuan tadi agar masyarakat petani di Karo dapat lebih mengembangkan kegiatan ekonomi keluarga mereka. Tentu harapan kita bantuan ternak yang kini ada dapat dinikmati dan dikembangkan lebih luas lagi,” paparnya.

Bob juga bertekad bantuan sejenis lebih banyak lagi turun kedepannya. Karena menurut hematnya petani di Karo sangat membutuhkan pengembangan sumber – sumber ekonomi keluarga.

Sebagaimana diketahui, bantuan ternak kerbau  sebanyak 32 ekor yang dananya bersumber dari APBN T.A 2018 diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Karo yang tergabung dalam Kelompok Tani Sada Nioga dan Tepat Asuh. Masing Рmasing Poktan mendapat 16 ekor kerbau.

Penyerahannya sendiri disampaikan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Propinsi Sumatera Utara langsung kepada Poktan penerima.(KARODAILY.com/Nanang).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.