Thursday, 18 April 2019
redaksi@karodaily.com
FokusPublic Service CareSumatera Utara

PT. Tirta Sibayakindo Raih PROPER BIRU

PT. TSI Didaulat Sukses Kelola dan Tata Limbah B3

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Serahkan Penghargaan PROPER BIRU kepada Stakeholder Manager Danone Aqua Region Sumatera Wirnos. (KARODAILY.com/ist).

KARODAILY.com,Medan –  PT. Tirta Sibayakindo Berastagi mendapat Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) tingkat Provinsi Sumatera Utara. PT. Tirta Sibayakindo (PT. TSI ) mendapatkan peringkat BIRU untuk kategori Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Hal ini tentu membanggakan Kabupaten Karo.

Dengan mendapatkan PROPER BIRU, selaku perusahaan, PT. TSI dinilai telah melakukan penataan pengelolaan limbah B3 sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan persyaratan dalam izin.

Penghargaan ini sendiri langsung diberikan  Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi kepada Stakeholder Manager Region Sumatera Wirnos yang didampingi  Esron Siringoringo selaku Stakeholder Manager PT. Tirta Sibayakindo, Senin (29/01/2019).

Pada kesempatan ini perusahaan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup yang telah melakukan kunjungan dan verifikasi ke pabrik terkait ketaatan perusahaan.

“PT. Tirta Sibayakindo sebagai bagian dari AQUA Group senantiasa terus berkomitmen dalam pengelolaan lingkungan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” ujar Wirnos.

Lebih lanjut sebagaimana ditambahkan  Esron Siringoringo selaku CSR Manager, sejak tahun 2010 sampai saat ini perusahaan juga telah melakukan program pemberdayaan masyarakat, diantaranya program peningkatan ekonomi masyarakat, program perubahan prilaku akan hidup bersih dan sehat, dan program konservasi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Esron mengatakan PT. TSI juga telah melangsungkan program pengaliran air bersih kepada masyarat di seputaran pabrik lebih kurang 500 KK.

” Dengan penghargaan ini, semoga dapat memberikan motivasi lebih lagi kepada perusahan untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” pungkas Esron.(KARODAILY.com/Rel/Nanang).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.