Thursday, 16 May 2019
redaksi@karodaily.com
District

Rumah Marlon Dijilat Api Sisa Tungku

KaroDaily,BARUS JAHE-Ditinggal penghuni ke ladang, rumah milik Marlon Purba, di Kesain Balai Rumah Jahen, Desa Barus Jahe,Kecamatan Barus Jahe,Karo, terbakar. Beruntung pada kejadian yang berlangsung Kamis (02/11/2017) sekitar pukul 13.30 WIB warga cepat bereaksi mengundang pemadam kebakaran hingga rumahpun dapat diselamatkan.

Menurut Kepala Desa Barus Jahe Muliadi Barus, kebakaran awalnya diketahui saat terlihat kepulan asap dari rumah Marlon yang beraksitertur lama model panggung. Oleh masyarakat, laporan lantas disampaikan kepada Kepala Desa yang kemudian meneruskan ke Kantor Camat yang berjarak 100 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Cepatnya informasi membuat satu unit kenderaan pemadam kebakaran nampak lebih sigap. Bersama warga, petugas Damkar kemudian langsung melakukan pemadaman api dan menyiram seluruh areal rumah guna mengantisipasi jilatan api ke bahagian lain dari rumah yang semuanya berbahan kayu.

Meski tak sampai “melahap” seisi rumah, akibat kejadian itu kerugian Marlon diperkirakan berjumlah 30 juta rupiah.(karodaily/daut).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.