Friday, 22 February 2019
redaksi@karodaily.com
Public Service Care

Satpol PP Pemkab Karo Diharapkan Jaga Wibawa Pemerintah

Penyegaran Anggota Satpol PP dan Damkar Pemkab Karo

Anggota Damkar dan Satpol PP Pemkab Karo yang mendapat penyegaran di Aula Kantor Bupati Karo.(KARODAILY.com/ist).

KABANJAHE,KARODAILY.com – Dalam upaya menguatkan wibawa penegakan peraturan daerah dan kesiapsiagaan penanggulangan dampak kebakaran, Pemkab Karo menggelar penyegaran bagi personil Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) dan petugas Pemadam Kebakaran ( Damkar) di Kab. Karo. Kegiatan yang berlangsung mulai Kamis (13/12/2018) ini rencananya akan berlangsung hingga 15 Desember 2018.
Pada sambutannya saat pembukaan , Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karokaro, serta Kasatpol PP Hendrik P Tarigan, AP, M.Si di Aula Kantor Bupati Karo mengatakan agar Satpol PP dapat menjaga konsistensi kinerja sebagaimana tugas pokok dan fungsi yang diemban.
“Sesuai dengan motto Satpol PP yaitu Praja Wibawa, dalam melaksanakan tupoksinya Satpol PP dapat terus konsisten dalam menjaga citra dan wibawa pemerintah dalam hal penegakan Perda, sehingga sangat dibutuhkan adanya koordinasi antar OPD dan pemangku kepentingan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan baik dan aman,”ujarnya.
Sedangkan bagi petugas Damkar Kab. Karo, Terkelin berharap untuk senantiasa meningkatkan keterampilan teknis dalam hal pemadaman kebakaran serta kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan bencana kebakaran hutan, lahan dan pemukiman serta pelaksanaan penyiraman debu vulkanik.
Adapun narasumber dalam kegiatan penyegaran anggota Satpol PP dan Damkar Kab Karo ini berasal dari Polres Tanah Karo, Kodim 0205/ TK ,Yonif 125/SMB, dan Pemerintah kabupaten Karo. (KARODAILY.com/Bag. Humas dan Protokol Pemkab Karo/rel)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.