KARODAILY.com

SETARUM Warga Perantau Harapkan Kepala Desa Aktif Bantu Pengembangan SDM di Desa Semangat, Tambunen dan Rumamis

    Kategori: Kuta Kita, Nusantara
  • Selasa, 3 April 2018 | 09:27
  • / 17 Rajab 1439
  • Dibaca : 165 kali
SETARUM Warga Perantau Harapkan Kepala Desa Aktif Bantu Pengembangan SDM di Desa Semangat, Tambunen dan Rumamis
Kerja Tahun dan Mburo ate Tedeh SETARUM di Bandung, Jawa Barat.(karodaily/ist).

KaroDaily,BANDUNG – Masyarat perantau yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat Desa Semangat,Tambunen dan Rumamis (SETARUM) Bandung dan Jabodetabek harapkan Pemkab Karo dan bersama Pemdes masing – masing  lebih intens lagi memperhatikan pembangunan desa asal mereka. Harapan ini terungkap saat gelar Mburo ate Tedeh/Kerja Tahun SETARUM Bandung dan Se-Jakarta, Bogor, Depok,Tangerang,Bekasi  di gedung STT Mandala Bandung-Jawa Barat, Sabtu (31/03 2018).

Lebih lanjut Ketua Badan Pengurus SETARUM Mahlon Sitepu meminta kepala desa untuk benar-benar komit terhadap pembangunan sumber daya manusia di desa disamping pembangunan infrastruktur. Begitu juga hendaknya kepala desa diharapkan berkoordinasi dengan aparat terkait dalam upaya  pemberantasan narkoba, judi dan kenakalan remaja.

“Dalam kesempatan ini kami berharap agar alokasi dana desa juga dapat difokuskan pada pengembangan sumber daya manusia, hal ini penting agar ada keseimbangan kehidupan di kampung kita,”ujar Mahlon.

Sementara itu, Kepala Desa Semangat Eka Jaya Sitepu dan Kepala Desa Rumamis Jasa Sitepu dalam sambutannya menyambut baik usulan dan masukan dari pengurus SETARUM. Pihaknya juga sambung Eka sangat menginginkan kebermanfaatan dana desa khususnya dalam mengembangkan kemampuan masyarakat.

Sebaliknya, Eka berharap agar pengurus SETARUM dan masyarakat perantau tetap membangun komunikasi dengan pihaknya dalam rangka pembangunan kampung halaman masing – masing.

“Kami berharap masyarakat SETARUM yang ada diperantauan agar tetap peduli dan mau membantu perkembangan di desa kita melalui saran dan masukan baik kepada pemerintah desa dan bila memungkinkan memberikan bantuan moril dan materi dalam pembangunan di desa,”harap Eka.

Adapun pengurus SETARUM yang dilantik oleh Kepala Desa Semangat, Eka Jaya Sitepu dan Kepala Desa Rumamis Jasa Sitepu adalah Mahlon Sitepu sebagai ketua, ketua II Jani Ginting, sekretaris I Fransiskus Tarigan, sekretaris II Edy Ginting, bendahara I Rodes Tarigan dan bendahara II Masrina br Sitepu.(karodaily/iwan/rel).

Tinggalkan Komentar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Leave a Reply

>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d bloggers like this: