Saturday, 19 January 2019
redaksi@karodaily.com
FokusKaro Today

Tabligh Akbar Ustadz Tengku Zulkarnain di Berastagi Sukses

Ketiga kalinya Ustadz Tengku memberikan ceramah di Berastagi

USTADZ Dr. KH. Tengku Zulkarnain, MA memberikan ceramahnya di Masjid Nurul Iman Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Jum’at (28/12/2018) malam. (KARODAILY.com/adhif)

KARODAILY.com, BERASTAGI – Tabligh akbar Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Al Ustadz Dr. KH. Tengku Zulkarnain, MA di Masjid Nurul Iman Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Jum’at (28/12/2018) malam, berlangsung dengan sukses.

Ratusan umat Islam yang hadir dari berbagai kecamatan di Kabupaten Karo tampak antusias mengikuti tausiah Wasekjen MUI Bidang Pembinaan Seni Budaya Islam dan Dakwah dan Pengembangan Masyarakat ini.

Ketua BKM Masjid Nurul Iman Desa Jaranguda Ismail Zakaria mengungkapkan, kedatangan Ustadz Tengku ke masjid tersebut bukanlah yang pertama kalinya.

Sebelum ada masjid tersebut pun, Ustadz Tengku sudah pernah menjadi penceramah pada hari besar umat Islam di Jambur Desa Jaranguda saat masih menjadi bagian Kecamatan Berastagi.

Kemudian, pernah juga hadir di Masjid Nurul Iman tersebut saat tengah masa pembangunan. “Alhamdulillah sekarang begini masjid kami. Walau masjidnya sederhana, tapi berkahnya banyak,” katanya.

Hal ini dibenarkan Ustadz Tengku. Dengan berbahasa Karo, Ustadz Tengku mengungkapkan, pertama kali ceramah di Desa Jaranguda, belum ada masjid. Saat itu ia ceramah di jambur.

Sementara, kedatangannya yang kedua waktu itu berkaitan dengan penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Nurul Iman. “Alhamdulillah nggo mejile masjid enda. Pahalana mengalir seh hari kiamat. (Alhamdulillah sudah cantik masjid ini. Pahalanya mengalir sampai hari kiamat,” katanya.

Ustadz Tengku menambahkan, ia masih memiliki ikatan yang erat dengan suku Karo. Kakeknya bermarga Perangin-Angin bere Sembiring yang berasal dari Kutabuluh. Dua adik perempuan Ustadz Tengku juga menikah dengan pria Karo, satu bermarga Tarigan dan satu lagi marga Sinulingga.

Lawes ku Medan, masuk istana nggo jadi Tengku. (Pergi ke Medan, setelah di istana menjadi Tengku),” katanya.

USTADZ Dr. KH. Tengku Zulkarnain, MA memberikan ceramahnya di Masjid Nurul Iman Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Jum’at (28/12/2018) malam. (KARODAILY.com/adhif)

Rahmat Allah di majelis ilmu

Dalam tausiahnya, Ustadz Tengku menguraikan tentang rahmat Allah yang menaungi jamaah yang hadir pada majelis ilmu. Malaikat akan turun dan memayungi dengan sayap-sayapnya. “Karena kita tidak lihat. Kalau lihat, merangkak pun orang akan datang ramai-ramai,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ustadz Tengku mengatakan, mereka yang hadir pada mejelis ilmu juga mendapatkan kasih sayang dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kemudian, imbuhnya, yang ketiga diberikan Allah adalah ketenangan jiwa.

Keempat, kata Ustadz tengku, mereka yang duduk rapat-rapat berdzikir, membesarkan agama Allah, akan terkenal di langit. Disebut-sebut oleh malaikat di langit. Seluruh malaikat akan memohonkan keampunan dan kemuliaan untuknya.

“Yang terakhir, begitu kita berdiri hendak pulang ke rumah masing-masing, dosa kita diampuni oleh Allah. Bahkan, demi kemuliaan majelis taklim, Allah mengampuni dosa orang yang hadir walaupun ia tertidur dan tidak mendengarkan ceramah,” katanya.

Kehadiran Ustadz Tengku Zulkarnain di Masjid Nurul Iman Desa Jaranguda merupakan rangkaian tabligh akbar ke Kabupaten Karo. Ustadz Tengku akan melanjutkan dakwahnya ke Kecamatan Tigabinanga, Sabtu (29/12/2018) pagi yang rencananya juga akan dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.  (kd/adhif)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.