Friday, 18 January 2019
redaksi@karodaily.com
Karo TodayPeristiwa

Tahanan Polsekta Berastagi Kabur Akhirnya Diserahkan Keluarga

KaroDaily,BERASTAGI-20 jam kabur dari sel tahanan Polsekta Berastagi, APY als YAP, warga jalan Djamin Ginting,Gang Telkom, Desa Rumah Berastagi, Kabupaten Karo, Rabu (16/08/2017) diamankan dikediamannya.Sebelumnya, tersangka kasus Narkoba ini lari malam dengan cara menjebol terali besi,Selasa (15/08/2017) pukul 20.00 WIB.

Sebagaimana informasi diperoleh, diamankannya tersangka didahului pendekatan pihak kepolisian ke keluarga APY yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pematang Siantar.Selain itu sebut Kasubag Humas Polres Tanah Karo, AKP Marwan, sebagaimana dilansir sumutberita.com , pihak kepolisian juga menemui adik kandung tersangka F Br P yang saat ini tercatat bersekolah di salah satu SMK di Berastagi.

Diluar itu, jajaran Polres Tanah Karo juga menyelidiki keberadaan APY ke ibu kandungnya yang berada di kota Binjai. Setelah melakukan pendekatan massif itulah keluarga akhirnya menyerahkan tersangka ke polisi.

“Setelah dilakukan pendekatan, pihak keluarga akhirnya menghubungi Polsekta Berastagi. Mereka bersedia menyerahkan tersangka asalkan petugas tidak melakukan kekerasan terhadap tersangka. Setelah disepakati, petugas selanjutnya menjemput tersangka ke kediamannya,” tutur Marwan.

Lebih jauh disampaikan, APY  merupakan tahanan Mapolsekta Berastagi atas kepemilikan serta pemakai narkotika jenis sabu yang diamankan pada 21 Juli 2017 lalu bersama tiga rekannya di Desa Merdeka, Kecamatan Merdeka.

“Mereka satu kasus ditangkap empat orang. Ketiga rekannya yakni, DN,Rom dan Kompani telah dikirim ke Rumah Tahanan Kelas II-B Kabanjahe. Tinggal tersangka Yuda yang belum dikirim,” tutup Marwan.(karodaily/sumutberita.com).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.