Friday, 19 April 2019
redaksi@karodaily.com
InternasionalKaro TodayPeristiwaZona Merah

Terbakar Cemburu, Suami Gorok Istri di Bunuraya

KARODAILY, BUNURAYA – “Terbakar api cemburu”, BB (42), warga desa Bunuraya,kecamatan Tiga Panah, Karo, gorok leher istri sendiri, Tripena Br Ginting (40) hingga tewas. Korban dihabisi, Sabtu (14/01/2017) sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut Kapolsek Tiga Panah, AKP Dearma Munte, jenazah ibu dari dua orang anak ini pertama kali ditemukan oleh anak kandungnya dan saudara korban. Saat itu, karena tak kunjung kelihatan kedua orang ini ingin memastikan keberadaan Tripena.

Malang, pertanyaan yang sejak awal mereka bawa, menuai jawaban tragis. Di ladang mereka,Tripena Br Ginting ditemukan sudah tak bernyawa dengan darah terus keluar dari leher yang nyaris putus.

Temuan ini langsung menyebar kedesa.Sepasukan polisi dibawah kendali Kapolsek Tiga Panah, AKP Dearma Munte telah berada di TKP. Di TKP, polisi yang bekerja menemukan sebilah parang dan minuman soda merek Fanta.

Usai melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi berikutnya membawa jenazah korban untuk dilakukan visum maupun tindakan medis lainnya. Seluruh keluarga pastinya terkejut, apalagi belakangan jarang sekali terdengar pertengkaran diantara mereka.

Namun dari informasi, sebulan lalu korban pernah bertengkar dengan suaminya.Kala itu sebut beberapa kerabat korban pernah menunjukkan bekas luka di bahagian punggungnya setelah dianiaya oleh sang suami. Rata rata pemicu perkelahian antara pasutri ini didasari sikap cemburu berlebih suami kepada istrinya.

Biar begitu, untuk beberapa hari belakangan, hubungan keduanya pun dinilai berangsur baik. Begitupun dengan suami korban, BB tampak semakin aktif melaksanakan ibadah di gereja.

Informasi itulah yang lantas diolah oleh aparat kepolisian, hingga akhirnya berkesimpulan sementara jika pelaku pembunuhan adalah suami dari korban sendiri. Aksi pelacakan atas keberadaan BB lantas dilakukan.

Usaha tak kenal lelah polisi akhirnya berbuah hasil. Sabtu (14/01/2017) sekira pukul 17.00 WIB, atau enam jam setelah peristiwa pembunuhan berlangsung, pelaku dapat ditemukan. Polisi yang bekerja menemukan tersangka di sekitar pantai pasir alur air Lau Biang, desa Bunuraya.

“Tersangka sempat mencebur ke sungai Lau Biang, namun akhirnya berhasil kita amankan. Saat ini tersangka kita titip di Mapolres Tanah Karo di Kabanjahe”,tandas Munte. (karodaily/nanang)

No comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.