Thursday, 25 April 2019
redaksi@karodaily.com
FokusKaro Today

Tuntut Perbaikan Jalan, Warga Lembah Sibayak Stop Pengutipan Retribusi Wisata

Warga Kesal dengan Janji - janji Pemerintah

Warga Lembah Sibayak Tuntut Perbaikan Jalan Masuk.( KARODAILY.com/ist/FB).

KARODAILY.com, BERASTAGI – Ratusan masyarakat yang bermukim di Desa Doulu Kecamatan Berastagi dan Desa Merdeka Kecamatan Merdeka,Sabtu (09/03/2019) stop pengutipan retribusi menuju kawasan Pemandian Air Belerang Lembah Sibayak.

Aksi warga yang didominasi kaum perempuan ini merupakan akumulasi dari rasa kesal mereka terhadap minimnya perhatian Pemkab Karo terhadap upaya perbaikan jalan menuju salah satu kawasan wisata favorit di Kabupaten Karo itu.

“Untuk apa retribusi ini setiap hari dikutip kalau jalan saja tidak bisa diperbaiki,” ujar Br Surbakti,satu dari sekian pengunjuk rasa.

Upaya mengingatkan kerusakan jalan yang menahun ini katanya lebih lanjut sudah sering mereka lontarkan.Namun sebagaimana coretan di poster yang dibawa peserta aksi, Pemkab Karo dinilai hanya menebar janji.

“Kita sudah bosan dengan janji, kami fikir lebih baik kami beraksi,” tambahnya.

Perbaikan jalan yang dituntut warga terbilang mendesak. Hal ini disebabkan pentingnya akses infrastruktur ini bagi masyarakat lokal.

” Ini jalan utama bagi kami masyarakat dalam menjalankan aktifitas ekonomi dan sosial, jadi tidak ada jalan lain kecuali secepatnya diperbaiki,” tegas warga lain yang disapa Posman.

Tidak hanya bagi masyarakat, perbaikan jalan juga sangat diinginkan oleh wisatawan. Pasalnya bukan kenyataan yang baru lagi jika banyak kendaraan pengunjung baik roda dua maupun empat mengalami kerusakan di jalan menuju daerah tujuan wisata ( DTW) Pemandian Air Belerang Lembah Sibayak.

“Kalau kami sangat mendukung langkah langkah unjuk rasa warga ini, karena jalan masuk ini memang cukup parah rusaknya. Biar berimbanglah antara hak dan kewajiban pemerintah disini,” terang Haikal, warga Medan.

Sampai terakhir berita ini diupload, aksi unjuk rasa masih berlangsung. Pemkab Karo selama ini memang melakukan pengutipan retribusi masuk ke kawasan DTW Pemandian Air Belerang Lembah Sibayak. (KARODAILY.com).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.