Monday, 22 April 2019
redaksi@karodaily.com
Kuta Kita

Warga Barusjahe Diajak Wujudkan Keluarga Sejahtera

KARODAILY, BARUSJAHE – Untuk mempererat silaturahim antara penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI dengan pendamping, maka setiap bulannya diharapkan diadakan pertemuan kelompok.

“Hal ini guna saling berbagi informasi seputar perkembangan program keluarga harapan,” ujar Pendamping PKH Kecamatan Barusjahe, Mika Jepani Karo Sekali, S.Kep.Ners didampingi Tim PKH Jan Bobbi Barus, S.Pd. M.Pd dan Leo Waldi Ginting, SE, Selasa (07/02/2017).

Dalam pertemuan kali ini, Jan Bobbi mengajak penerima manfaat untuk menyisihkan sebagian dana yang diterima untuk dikelola menjadi modal bersama. Dengan dana tersebut, diharapkan bisa membuat kegiatan yang dapat menjadi penghasilan tambahan bagi seluruh anggota penerima manfaat. “Seperti contoh pembuatan sabun cuci,” kata Bobbi.

Camat Barusjahe, Drs. Kalsium Sitepu melalui Sekretaris Daut Sembiring, S.STP, M.SP memberikan apresiasi kinerja pendamping PKH Kecamatan Barusjahe yang terus menerus membina penerima manfaat disetiap desa.

Bahkan, di sebagian desa, kelompok sudah dapat merasakan hasil dari kegiatan ini. Seperti di Desa Barusjulu yang sudah membentuk kelompok simpan pinjam. Kemudian Desa Barusjahe dan Tigajumpa membuat tabungan bersama serta Desa Tanjung Barus sudah membuat kelompok usaha bersama bidang pertanian.

“Untuk itu, kami mendorong kelompok penerima PKH ini terus-menerus melakukan pertemuan guna belajar tentang usaha guna peningkatan ekonomi keluarga. Jangan mau kita senang dengan keterpurukan. Tapi mari kita bangkit agar kita tidak menjadi penerima, tapi menjadi pemberi,” pungkasnya. (kd/rel/ds)

EDITOR: ABDULLAH LATHIF MANJORANG

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.