Thursday, 25 April 2019
redaksi@karodaily.com
Karo RayaSinabung SR

Warga Masih Dilarang Lewati Portal Zona Merah Sinabung

KaroDaily,LINGKAR SINABUNG– Pastikan keberadaan portal, Bupati Karo dan unsur Muspida Karo,Rabu (01/11/2017) tinjau Zona Merah Sinabung di sekitar areal Guru Kinayan, Sibintun dan Jeraya. Terkelin meminta agar warga tetap taat untuk tidak melewati portal demi keselamatan diri dan keluarga.

Hal ini sambung Terkelin penting untuk dipastikan, karena pihaknya senantiasa mendapat arahan sekaitan level Sinabung yang masih dalam tingkat awas. Sehingga, masyarakat dalam maupun luar Kabupaten Karo dilarang melewati portal yang telah dibangun.

“Tugas kita adalah bagaimana memastikan warga tidak melintasi portal, karena ini demi keselamatan bersama. Hingga kunjungan kita adalah demi penguatan kesadaran tersebut,”ujar Terkelin.

Selain itu kata Terkelin, pihaknya juga ingin memastikan tidak lagi ada warga yang tinggal didalam Zona Merah Sinabung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres TK Rio Nababan, Kasdim 0205 TK Mayor Inf A Sidauruk, Anggota DPRD Karo Jhon Karya Sukatendel, Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karo Karo, Kalak BPBD Karo Ir. Martin Sitepu, Kadis Perhubungan Gelora Fajar Purba, SH, Kasatpol PP Hendrik Tarigan, Dan Subdenpom Tanah Karo, Camat Payung, Camat Simpang Empat, beberapa SKPD, Koramil dan Kepala Desa.(karodaily/nanang).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.