Sunday, 19 May 2019
redaksi@karodaily.com
Wonderfull Karo

Waw…Terkelin Berencana Bangun Karo Great Wall di Tongging

KARODAILY,TONGGING – Pemkab Karo berencana membangun bangunan menyerupai tembok besar (Great Wall) Cina di perbukitan pinggiran Danau Toba, desa Tongging, kecamatan Merek. Langkah ini dilakukan untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung.
Demikian dikatakan bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi wakil bupati Cory S Sebayang, anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Kadis PUTR Karo Ir Paten Purba, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Ir Mulia Barus, MSi dan Camat Merek Tommy S, saat melanjutkan road show di destinasi wisata yang ada di kab Karo minggu kedua Januari 2017.
Nantinya sambung Terkelin, tembok mirip situs dunia yang ada di negeri tirai bambu itu akan mengambil lokasi yang kira kira menghubungkan desa Tongging dan Pangambatan. Selain itu, guna mendukung bangunan ini, juga akan dibangun panggung pertunjukan open stage.
“Kita berfikirnya begini, bagaimana cara bisa menyentuh wisatawan tidak bosan berlama-lama menikmati keindahan alam Danau Toba dan kesejukan air terjun Sipiso-piso sembari menyaksikan hiburan bernuansa budaya lokal”,ujarnya.
Hal senada dikatakan wakil bupati Karo Cory S Sebayang.Menurutnya, pemerintah tidak main-main menata pariwisata Karo. Hingga dalam aksinya kelak, Pemkab Karo tidak bekerja sendiri.Pemkab bakal mengajak partispasi pihak-pihak yang ada kepeduliannya memajukan wisata daerah ini, seperti perhotelan, travel (biro perjalanan), BUMN dan BUMD.
“Termasuk soal kebersihan kita akan bersikap tegas kepada pihak pengelola sarana pariwisata, kita akan berikan sangsi tegas bila pihak pengelola tidak mengindahkan kebersihan. Objek wisata harus bersih, karena bersih itu indah,” tegas Cory. (karodaily/iwan).

Penulis : Iwan

Editor : Nanang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.